Make Up

Dampak Covid-19 Pengaruhi Tren Make Up Tahun 2021, Ini Penjelasannya

Dampak wabah Covid-19 terhadap Makeup Artist (MUA) cukup berpengaruh terutama dari kewajiban mengenakan masker.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Tren make up tahun 2021 tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Oleh karena itu, MUA akan fokus di area mata. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Akhir dari pandemi Coronavirus disease 2019 ( Covid-19 ) belum diketahui.

Virus ini diprediksi masih berdampak hingga 2021. Termasuk berdampak terhadap dunia tata rias .

Dampak wabah ini terhadap Makeup Artist (MUA) cukup berpengaruh terutama dari kewajiban mengenakan masker.

Apalagi di acara-acara yang pemakaian masker tak dapat dihindari. Padahal make up sangat dibutuhkan saat acara.

Fivit Husein, seorang pegiat MUA di Pekanbaru, mengungkap tren makeup tahun 2021 tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Oleh karena itu, MUA akan fokus di area mata.

BACA JUGA :

Ace Hardware Mal Pekanbaru Berikan Promo Untuk Emergency Lamp

Bikin Wajah Imut Dengan Make Up Barbie Look Ala MUA Nuna Noyi

"Tren Makeup tahun 2021, saya rasa akan fokus pada riasan mata," ungkap Fivit, pendiri Pekanbaru Beauty Blogger dengan akun Instagram @pkubeautyblogger ini

Menurut Fivit, era New Normal telah menjadi bagian dari unsur yang harus diperhatikan dalam konsep riasan wajah.

Pegiat make up mesti memadupadankan hasil riasan dengan masker di area hidung dan mulut.

Fivit menjelaskan, oleh karena fokus di area mata,  maka turut mempengaruhi pada penggunaan warna. "Warna Brown akan mendominasi kembali. Dilihat dari tren model-model di catwalk luar negeri," jelasnya.

Menurut Fivit, riasan coklat menjadi dominan karena serasi dengan berbagai warna busana. Pun cocok digunakan untuk acara resmi dan kasual.

tren makeup tahun 2021 tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Oleh karena itu, MUA akan fokus di area mata.
Tren makeup tahun 2021 tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Oleh karena itu, MUA akan fokus di area mata. (Istimewa)

Fivit mengemukakan, tren make up mata tahun 1980-an juga bakal kembali. Make up di tiga dekade yang lalu, memainkan warna cerah di riasan mata.

Lebih spesifik, Fivit mengulas permainan warna eyeliner. Warna eyeliner akan menjadi salah satu alternatif pilihan riasan mata. "Glitter akan jadi pilihan eyeliner bawah mata," katanya.

Begitu pula dengan alis. Karakteristik make up pada bagian ini akan semakin on point atau detil.

BACA JUGA :

Rayakan Tahun Baru dengan Promo New Year Package di Grand Elite Hotel Pekanbaru

Angkasa Garden Hotel Pekanbaru Gelar New Year Eve 2021 Angkasa Beach Party

Selain itu, tren 2021 juga dapat ditandai kembali trennya warna Lipstik merah. Lipstik waterproof menjadi andalan untuk mengakomodasi selera wanita bermekap di era kebiasaan baru.

"Aplikasi Lipstik merah akan hadir dengan berbagai variasi. Ombre Lipstik masih jadi tren," ujar Fivit.

Ia mengungkapkan, di masa kekinian, make up kian berani menyuarakan cantik beragam. Cantik itu tak lagi mesti putih. Tetapi menciptakan pola pikir bahwa semua perempuan cantik. Sehingga pilihan make up akan semakin beragam dan spesifik.

Tren make up tahun 2021 tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Oleh karena itu, MUA akan fokus di area mata.
Tren make up tahun 2021 tak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Oleh karena itu, MUA akan fokus di area mata. (Istimewa)

Kulit Sehat Alami

Fivit menuturkan, tren make up 2021 tidak terlepas dari perawatan kulit wajah. Dari pengamatannya, make up cenderung menonjolkan wajah cantik sehat yang terawat atau lebih populer disebut dengan healthy looking skin .

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved