Dampak Virus Corona di Riau

Tinjau Objek Wisata, Tim Satgas Dumai Sosialisasikan Prokes Pencegahan Covid-19

Satgas Covid-19 Kota Dumai memperketat pengawasan protokol kesehatan khususnya di tempat-tempat wisata

Dok Tribun Pekanbaru
Untuk menekan angka penyebaraan Covid-19 di Kota Dumai , Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Dumai, melakukan peninjauan serta edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah titik objek wisata di Kota Dumai, pada Kamis (24/12/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Untuk menekan angka penyebaraan Covid-19 di Kota Dumai , Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Dumai , melakukan peninjauan serta edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah titik objek wisata di Kota Dumai, pada  Kamis (24/12/2020)

Kegiatan peninjauan ini langsung  dipimpin oleh Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Kota Dumai, Syahrinaldi didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Diskes Kota Dumai, Shintia Riza, Kasi Promosi Kesehatan Diskes Kota Dumai, Martalena, Kasi Kesehatan Lingkungan, Kerja dan Olahraga Diskes Kota Dumai, Suriani.

Syahrinaldi mengungkapkan, tujuan peninjauan ini untuk menekan penyebaran Covid-19, sekaligus  mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan para wisatawan ke Kota Dumai pada saat liburan natal dan tahun baru ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, tambahnya, Satgas Covid-19 Kota Dumai, memperketat pengawasan protokol kesehatan (Prokes) khususnya di tempat-tempat objek wisata yang ada di Kota Dumai.

BACA JUGA :

Mengenal 4 Sungai Besar di Provinsi Riau

Perbaikan Jembatan Susur & Pasar Purbakala, Bandar Bakau Dumai Hadirkan Wajah Baru yang Lebih Fresh

"Walaupun dihari libur, Tim Satgas Covid-19 Kota Dumai tanpa henti-hentinya dan gencar terus melakukan pengawasan, mengedukasi, mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun)," katanya, Jumat (25/12/2020).

Dirinya berharap dengan upaya yang dilakukan Tim Satgas secara  terus menurus, penyebaran Virus Corona dapat dikendalikan dan ditekan, di Kota Dumai

Selain di kawasan wisata, jelasnya, Satgas Covid-19 Kota Dumai juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan berkeliling ke sejumlah ruas jalan dan pasar.

BACA JUGA :

Rayakan Tahun Baru dengan Promo New Year Package di Grand Elite Hotel Pekanbaru

Gramedia Mal SKA Kembali Banjir Promo Untuk Produk Elektronik

"Saat melakukan tinjauan  Tim satgas juga membagi-bagikan booklet "Kenali dan Cegah Corona" kepada para pengunjung tempat wisata," tambahnya. 

Syahrinaldi juga meminta kepada para pelaku usaha wisata, untuk tidak mengendorkan pengawasan Prokes terhadap para pengunjung objek Wisata, karena Dumai, masih terjadi penyebaraan Covid-19 , dan secara keseluruhan angkanya sudah menyentuh 2252 kasus positif. 

"Jadi tidak hanya kepada para pelaku objek wisata, kepada pelaku usaha lainya juga kami meminta agar terus memperketat prokes, agar angka covid-19 di kota Dumai, bisa menurun," pungkasnya. 

Menjadi Tol Terpanjang Ketiga di Indonesia, Inilah Fasilitas Tol Pekanbaru-Dumai

Cocok Dijadikan Oleh-oleh, Songket di Rumah Tenun Wan Atiqa Dumai Eksis Pertahankan Budaya Melayu

Jangan Takut Kehabisan Saldo E-Money di Tol Pekanbaru-Dumai, Pengemudi Bisa Top Up di Pintu Keluar

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved