Otomotif

Nissan Magnite Mengaspal di Riau Februari 2021 Mendatang, Tampil Lebih Dinamis dan Tangguh

SUV Compact ini hadir menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Nissan Magnite 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kabar gembira bagi para konsumen di Kota Pekanbaru , karena salah satu produk terbaru Nissan , yakni Nissan Magnite sudah bisa mulai dipesan saat ini, yang tentunya dengan kecanggihan terbaru yang dihadirkan oleh Nissan.

Sales Head Nissan SM Amin, Yasan mengatakan, bagi konsumen yang memesan saat ini, diperkirakan unit akan sampai di Riau pada Februari 2021 mendatang.

" Nissan Magnite sekarang sudah bisa dipesan. Kalau inden sekarang, untuk unit diperkirakan akan sampai pada Februari 2021," kata Yasan, Senin (28/12/2020).

Dikatakannya, Nissan Magnite hadir sebagai model pertama Nissan yang diluncurkan di Indonesia di bawah rencana transformasi Nissan NEXT. SUV Compact ini hadir menampilkan kedinamisan dan ketangguhan yang sejalan dengan DNA SUV global Nissan.

Tak hanya itu, Nissan Magnite juga hadir membawa logo Nissan baru. Untuk pasar Indonesia Magnite datang dengan mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya, dengan menawarkan pengalaman berkendara yang bertenaga, menyenangkan, dan hemat bahan bakar.

BACA JUGA :

Akhir Tahun Gramedia Kembali Banjir Diskon Produk Tas Backpack

Stok BBM di Riau Dipastikan Aman Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2021

"Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di Tanah Air," kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, dari sisi desainnya, tongkrongan Nissan Magnite tampil berbeda melalui garis desain yang berani dan segar, memberikan kesan percaya diri, lincah dan bersemangat yang menjadikannya pusat perhatian di jalan.

"Seluruh pencahayaan telah berteknologi LED, termasuk daytime running lights (DRL) berbentuk L yang unik di bawah lampu utamanya yang tampil tajam dan agresif.
Grille-nya tampil dominan dengan logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia," tambahnya.

Pada bagian belakang, lampu belakang lebar model terpisah juga menghadirkan kesan modern. Penggunaan pelek alloy 16 inci memberikan kesan modern dan berkelas.

Mendukung tampilannya, Nissan Magnite hadir dengan opsi warna two-tone dengan pilihan Flare Garnet Red and Onyx Black serta Pearl White and Onyx Black.

BACA JUGA :

Ace Hardware Mal Pekanbaru Berikan Promo Untuk Emergency Lamp

Pendatang di Kota Pekanbaru Belum Wajib Pakai Rapid Test Antigen

Sementara untuk pilihan single tone, ada tiga yang disedikan, yakni Blade Sliver, Onyx Black, dan Storm White.

Jati diri sebagai SUV ditonjolkan melalui ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional.

Kemudian dari performanya, Magnite hadir dengan mesin HRAO 1.0 liter Turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS atau 98,6 tk dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

"Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, sampai menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efesien," ujarnya.

BACA JUGA :

Perlu Diperhatikan, Inilah Tips Menyewa Mobil yang Baik Sebelum Memulai Perjalanan

Bikin Kabin Mobil Tak Berisik dan Lebih Tenang dengan Peredam Suara Mobil

Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Nissan mengklaim meisn tersebut mampu memberikan akselerasi hingga 50 persen lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Teknologi modern juga disuguhkan dengan fitur yang intuitif dan human-centric, antara lain melalui kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display.

Panel instrumen menawarkan tampilan modern dan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi, termasuk tampilan 'animasi selamat datang' yang pertama di kelasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved