BRSAMPK Rumbai

Jalani 3 Bulan Perawatan di Balai Anak Rumbai, AZ Penderita Depresi Berat Kembali ke Keluarga

Balai Anak "Rumbai" di Pekanbaru melaksanakan terminasi terhadap penerima manfaat AZ (16) untuk mendapatkan pengasuhan terbaik di dalam keluarga besar

Istimewa
Balai Anak "Rumbai" di Pekanbaru melaksanakan terminasi terhadap penerima manfaat AZ (16 Tahun) untuk mendapatkan pengasuhan terbaik di dalam keluarga besar. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PELALAWAN - Balai Anak "Rumbai" di Pekanbaru melaksanakan terminasi terhadap penerima manfaat AZ (16) untuk mendapatkan pengasuhan terbaik di dalam keluarga besar.

AZ merupakan penerima manfaat rujukan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (UPTD DP3AKAB) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau yang divonis depresi berat oleh psikolog.

Dari siaran pers yang diterima Tribunpekanbarutravel.com , Rabu (30/12/2020), sebelumnya, AZ dilaporkan telah tiga hari hilang dari rumah dan kemudian ia ditemukan di ruang tamu rumahnya dalam kondisi lusuh dan tidak bersuara saat ditanyai.

Pandangannya kosong dan tidak merespon orang-orang sekitar. Oleh karena itu, keluarga melaporkan kepada pihak berwenang setempat dan Sakti Peksos Pelalawan bersama UPTD DP3AKAB Kabupaten Pelalawan segera merujuk ke Balai Anak Rumbai Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan dan perlindungan.

BACA JUGA :

Sah, Hari Ini Kota Pekanbaru Resmi Memiliki 15 Kecamatan

Walau dari Luar Negeri, Bandara SSK II Pekanbaru Tetap Terima Sebagai Penumpang Domestik

Upaya pemulihan salah satunya dengan melaksanakan rehabilitasi rehabilitasi sosial di Balai Anak "Rumbai" yang terdiri terapi fisik, mental spiritual, psikososial, dan vokasional.

Rangkaian kegiatan tambahan seperti berkebun dan mengisi waktu luang juga diikuti oleh AZ selama di Balai.

Pemberian konseling oleh psikolog, pendampingan khusus dengan metode teknik pekerjaan sosial oleh pekerja sosial, dan perawatan kesehatan oleh perawat.

Selain itu, ia juga mendapat perawatan oleh psikiater dan kontrol kesehatan rutin di Rumah Sakit Lancang Kuning Kota Pekanbaru .

AZ menderita Asma akut dan sering kambuh setiap harinya sehingga mengharuskan ia menjaga kesehatan dan mendapat pengawasan khusus dari perawat di balai.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved