Vaksin Covid 19

70 Persen Warga Riau Akan Dapat Vaksin Covid-19

Untuk penerima Vaksin Covid-19 , tetap pada skala prioritas, sesuai dengan keputusan Kementrian Kesehatan

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pemeriksaan kesehatan melalui rapid swab test digelar di halaman Masjid di Kantor DPRD Provinsi Riau , belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pemerintah pusat akan mengirimkan Vaksin Covid-19 ke Provinsi Riau dalam waktu dekat ini.

Sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk Provinsi Riau , akan mendapatkan vaksin tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir , mengatakan, setelah Vaksin Covid-19 tersebut melalui tahap pemeriksaan dari pemerintah pusat, barulah dikirim ke Riau, sesuai dengan jumlah vaksin yang akan diberikan dari Kementrian Kesehatan.

"Sekarang Vaksin Covid-19 masih dalam pemeriksaan dari Kementrian Kesehatan. Kalau untuk Riau, jumlah vaksin yang akan kita terima itu 70 persen dari jumlah penduduk. Jika jumlah penduduk kita 6 juta, jadi 70 persennya sekitar 4 juta lebih. Nah sebanyak itulah vaksin yang akan kita terima," ujar Mimi Yuliani Nazir Jumat (1/1/2021).

Dijelaskan Mimi, untuk penerima Vaksin Covid-19 , tetap pada skala prioritas, sesuai dengan keputusan Kementrian Kesehatan , seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri, pelayan publik, dan lainnya. 

BACA JUGA :

Libur Tahun Baru, Istana Siak Diserbu Pengunjung, Foto Bareng Badut Karakter Melayu Laris Manis

Satpol PP Pekanbaru Bubarkan Kerumunan di Sejumlah Titik Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2021

"Sekarang ini masih dilakukan pendataan, vaksin ini untuk kekebalan tubuh kita, agar tidak terinveksi Virus Covid-19 . Istilahnya hers imunity, jadi terbentuknya kekebalan tubuh,"ujar Mimi.

Namun kalaupun vaksin ini sudah ada, Mimi meminta untuk tetap saja waspada, dan tetap menggunakan masker, dengan pola hidup sehat, sering mencuci tangan. 

"Sampai saat ini tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan, karena vaksin ini kan belum selesai di lakukan pemeriksaannya,"ujar Mimi.

Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan enam jenis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi virus corona di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved