Dampak Virus Corona di Riau

Kenaikan Sektor Pariwisata Akhir Tahun Berikan Dampak Positif Bagi Pelaku Usaha

Momen musim libur kali ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata, sehingga pihak travel bisa memanfaatkan peluang tersebut.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana Bandara SSK II Pekanbaru beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Libur Natal dan tahun baru telah usai. Momen musim libur kali ini banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata, sehingga pihak travel dan pelaku wisata bisa memanfaatkan peluang tersebut. 

Ketua Association of Indonesia Tour and Travel Agency (Asita) Riau, Julfiyanto mengatakan, peningkatan wisata tersebut membuat travel mengalami kenaikan.

Dari informasi yang diterima pihaknya, sektor wisata selama libur natal dan tahun baru terjadi peningkatan sekitar 30 persen.

"Selama libur natal dan tahun baru terjadi peningkatan bagi para pelaku wisata sekitar 30 persen," kata Julfiyanto, Sabtu (2/1/2020).

Ia juga mengatakan, pada akhir tahun 2020 ini, Asita Riau mencatat angka wisatawan di bulan Desember meningkat signifikan dibandingkan bulan lain selama pandemi.

BACA JUGA :

Libur Panjang Usai, Angka Penambahan Kasus Covid-19 Berpotensi Melonjak

WNA Dilarang Masuk ke Indonesia Hingga 14 Januari 2021, Ini yang Dilakukan Pihak Imigrasi di Riau

Disampaikannya, selama pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret lalu, sektor pariwisata mengalami pukulan telak dimana jumlah wisatawa berkurang secara siginifikan. 

"Desember ini paling banyak dibandingkan bulan lain di masa pandemi ini. Peningkatan tersebut sejak dimulai sejak masuk Desember," katanya. 

Julfiyanto juga mengatakan, masyarakat yang berwisata pun kebanyakan adalah  keluarga, meskipun ada juga beberapa yang umum, tapi tidak seramai pada saat sebelum pandemi. 

"Saat ini banyak konsepnya yang keluarga. Kami para travel agent mengantarkan berwisata biasanya di rute, Sumbar, Medan, dan Batam," ulasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved