Dampak Virus Corona di Riau

Libur Panjang Usai, Angka Penambahan Kasus Covid-19 Berpotensi Melonjak

masyarakat diharapkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, sehingga angka penambahan kasus Covid-19 dapat terus ditekan.

Istimewa/Dispar Riau
Tim Dispar Riau mengunjungi tempat wisata Asia Farm untuk melihat standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Setelah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit karena dinyatakan positif Covid-19 , kondisi Gubernur Riau Syamsuar kini semakin membaik, dan sudah mulai bekerja kembali.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi mengatakan, kesehatan Gubernur Riau kini sudah semakin membaik, dan mulai menjalani aktivitasnya kembali.

"Gubernur sudah pulih, dan sudah sehat kembali, dan sudah fit. Beliau juga sudah bekerja," kata Indra Yovi Sabtu (2/1/2021).

Namun demikian, dikatakan Indra Yovi, untuk sementara Gubernur Riau bekerja di rumah untuk beberapa waktu kedepan, sebelum beraktivitas normal masuk kantor seperti sebelumnya. 

Sementara itu, ditanya tentang potensi lonjakan jumlah pasien Covid-19 pasca libur panjang di Provinsi Riau , menurut Indra Yovi memang ada potensi hal tersebut akan terjadi, melihat kondisi terkini antusiasnya masyarakat memanfaatkan waktu libur berada di luar rumah dan masih terjadinya kerumunan. 

BACA JUGA :

Mut Tiangan, Budaya Menongkah Kerang Suku Duanu yang Dilakukan Saat Air Laut Surut

WNA Dilarang Masuk ke Indonesia HIngga 14 Januari 2021, Ini yang Dilakukan Pihak Imigrasi di Riau

"Kalau kita lihat kondisi saat ini memang ada potensi terjadinya peningkatan dan melonjaknya jumlah pasien Covid-19 . Nanti bisa kita lihat pada tanggal 10 hingga 15 Januari 2021 mendatang angkanya," imbuhnya.

Sedangkan untuk antisipasi terjadinya hal tersebut, pihaknya menyiapkan ruang perawatan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

"Antisipasinya kita siapkan ruang rawat, kemudian obat-obatan lengkap, juga fasilitas ICU, dan lainnya," ulasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun, sehingga angka penambahan kasus Covid-19 dapat terus ditekan.

Nissan Magnite Mengaspal di Riau Februari 2021 Mendatang, Tampil Lebih Dinamis dan Tangguh

Walau dari Luar Negeri, Bandara SSK II Pekanbaru Tetap Terima Sebagai Penumpang Domestik

Sumbar Menutup Semua Objek Wisata, Sedangkan Riau Tetap Buka Objek Wisata Saat Pergantian Tahun

Objek Wisata di Siak Tetap Buka Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved