Kota Pekanbaru

Berbagi Kebahagiaan, HUT ke-5 Anjing Pudel Bernama Berry Dirayakan di Shelter Dog Lovers Pekanbaru

Dengan dikelilingi orang-orang tercintanya, peringatan hari lahir anjing pudel betina itu digelar di Shelter Dog Lovers Pekanbaru Jalan Paus Pekanbaru

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Berry, anjing pudel betina dipegang oleh pemiliknya Eni Keneta saat perayaan HUT ke-5 Berry di Shelter Dog Lovers Pekanbaru, Jalan Paus Pekanbaru, Kamis (7/1/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Hari ulang tahun (HUT) ke-5 seekor anjing bernama Berry dirayakan dengan cukup istimewa,

Dengan dikelilingi orang-orang tercintanya, peringatan hari lahir anjing pudel betina yang digelar di Shelter Dog Lovers Pekanbaru Jalan Paus Pekanbaru , Kamis (7/1/2021)  itu berlangsung secara meriah, seperti perayaan HUT anak kecil pada umumnya, lengkap dengan kue dan lilin ulang tahun.

Pemilik Berry, Eni Keneta megatakan bahwa ia sengaja merayakan HUT Berry di shelter tersebut agar dapat membagi kebahagiaan dengan anjing-anjing lainnya di tempat itu.  

“Kita sangat bersyukur, dengan kehadiran Berry kita jadi mengenal begitu banyak kehidupan seperti teman-temannya (anjing-anjing lainnya,red), dari Berry kita tahu di luar sana ada yang peduli dengan teman-temannya Berry, seperti Pekanbaru Dog Lovers yang sangat antusias dan sangat peduli,” kata Eni.

Dijelaskannya, perayaan HUT ke-5 Berry di Shelter Dog Lovers Pekanbaru terinspirasi dari kebiasaan orang-orang yang merayakan ulang tahun di panti asuhan.

Hari ulang tahun ke-5 seekor anjing bernama Berry dirayakan dengan cukup istimewa di Shelter Dog Lovers Pekanbaru , Jalan Paus, Kamis (7/1/2021)
Hari ulang tahun ke-5 seekor anjing bernama Berry dirayakan dengan cukup istimewa di Shelter Dog Lovers Pekanbaru , Jalan Paus, Kamis (7/1/2021) (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

“Seperti anak-anak yang lain mungkin ada yang merayakan hari ulang tahunnya di panti asuhan, jadi kita bawa Berry ke shelter untuk berbagi dengan teman-temannya, walaupun sedikit tapi setidaknya dia punya tabungan kebajikan untuk dia nantinya,” ujar Eni.

Ia sendiri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Dog Lovers Pekanbaru yang kerap menampung dan merawat anjing-anjing yang terlantar.

Eni berharap orang-orang dapat lebih peduli terhadap satwa tersebut, “Bila tidak mampu memberi, jangan melukai  mereka, mereka hanya mencari sesuap nasi, tidak seperti kita manusia yang mungkin banyak kebutuhan lain, mereka hanya peduli dengan perut-perut mereka, kira-kira seperti itu,” kata Eni.

Berry, anjing pudel betina dipegang oleh pemiliknya Eni Keneta foto bersama dengan para pengurus Shelter Dog Lovers Pekanbaru , Jalan Paus Pekanbaru, Kamis (7/1/2021)
Berry, anjing pudel betina dipegang oleh pemiliknya Eni Keneta foto bersama dengan para pengurus Shelter Dog Lovers Pekanbaru , Jalan Paus Pekanbaru, Kamis (7/1/2021) (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

Menurutnya kegiatan yang dilakukan Dog Lovers Pekanbaru membuat hatinya tergugah, karena itu ia memilih tempat tersebut untuk merayakan momen HUT anjing tercintanya.

“Biasanya kita rayakan di rumah saja secara sederhana, baru sekali ini di tempat ini agar teman-temannya ikut merasakannya juga,” tutup Eni

Pada akhir acara, selain memberikan makanan untuk anjing-anjing di shelter, Eni juga memberikan donasi kepada pihak Dog Lovers Pekanbaru .

Shelter yang dikelola oleh Dog Lovers Pekanbaru tersebut kini telah menampung sekitar 160 ekor anjing.

Anjing-anjing itu kebanyakan adalah anjing liar, dibuang oleh pemiliknya atau sakit. Di shelter anjing-anjing diberi makan secara teratur dan diperiksa kesehatannya oleh dokter hewan yang rutin datang secara berkala.

Sedangkan untuk mencari keluarga yang ingin mengadopsi anjing-anjing tersebut, Dog Lovers Pekanbaru cukup selektif, hal ini dilakukan agar anjing-anjing yang telah diadopsi tetap terjaga.

Pasca Penataan Kecamatan, 48 Kelurahan di Kota Pekanbaru Alami Perubahan Kode dan Data Wilayah

Dibenahi, Menara Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Siak Akan Menjadi Destinasi Wisata Baru

Tempuh 3 Hari Perjalanan ke Riau, Vaksin Sinovac Disimpan di Ruangan Bersuhu 2-8 Derajat Celcius

 Januari 2021, Gramedia Mal SKA Hadirkan Promo Serbu Untuk Buku Tulis dan Tas

Kenaikan Sektor Pariwisata Akhir Tahun Berikan Dampak Positif Bagi Pelaku Usaha

Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved