Destinasi Wisata di Pekanbaru

Tahun Ini Pemprov Riau Akan Pugar Masjid Agung An Nur, Disiapkan Menjadi Ikon Wisata Religi

Tahun ini, icon religi di Riau, yaitu Masjid Agung An Nur bakal dilakukan pemugaran. 

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Masjid Agung An Nur Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan menjadikan Masjid Raya An Nur sebagai icon religi di Riau. Tahun ini masjid yang juga dikenal dengan Masjid Agung An Nur Pekanbaru ini bakal dilakukan pemugaran. 

Bahkan Pemprov Riau telah mengalokasikan anggaran untuk renovasi masjid tersebut. Rencananya di halaman masjid Agung An Nur ini akan dibangun payung-payung ukuran besar seperti di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. 

"Renovasi Masjid An Nur sudah ada dibahas, dan anggarannya sudah masuk di APBD 2021," kata Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Selasa (12/1/2021) saat dikonfirmasi terkait anggaran untuk renovasi halaman Masjid Raya An Nur yang sudah masuk di APBD tahun 2021. 

Meski sudah alokasi anggaran, renovasi masjid sudah masuk, Eva mengaku tidak ingat berapa alokasi anggaran yang akan digunakan untuk memoles Masjid Agung An Nur tersebut. 

BACA JUGA :

Cerita Masjid Kuning Bengkalis Berusia 203 Tahun, Dibangun Oleh Panglima yang Mengalahkan Perompak

Mengenal Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Salah Satu Masjid Termegah di Riau

"Saya tidak ingat berapanya, karena saya belum terima rincian kegiatan di APBD 2021. Tapi yang jelas saat pembahasan anggaran renovasi itu masuk," ujarnya. 

Kawasan Masjid Agung An Nur Provinsi Riau yang berada di Jalan Hangtuah Pekanbaru sebelumnya memang sudah disiapkan untuk menjadi destinasi wisata religi di Riau. 

Nantinya pintu masuk ke Masjid Agung An Nur akan dibuat jauh lebih besar yang ada sekarang. Bahkan untuk ukuran bus pun bisa langsung masuk ke dalam komplek masjid yang megah tersebut.

BACA JUGA :

Masjid Agung Kuansing Simbol Religius Warga Setempat, Masuk dalam 100 Masjid Termegah di Indonesia

Dibangun 100 Tahun Lalu, Masjid Jami Arruhama Kepulauan Meranti Miliki 9 Pintu Perlambang Wali Songo

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved