Dampak Virus Corona di Riau

Dua Ribu Lebih Pelaku Usaha di Kota Pekanbaru Langgar Protokol Kesehatan Covid-19 

Kesadaran masyarakat Riau, khususnya di Kota Pekanbaru dalam menjalankan protokol kesehatan masih rendah.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Tim Yustisi Penegakan Hukum Perwako 130 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 104 Tahun 2020, tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat (PHB) Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di Kota Pekanbaru menggelar penertiban di Jalan Sudirman, depan Sukaramai Trade Center Pekanbar, Kamis (22/10/2020). Bagi pelanggar yang kedapatan akan dikenai sanksi Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta atau kerja sosial. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kesadaran masyarakat Riau, khususnya di Kota Pekanbaru dalam menjalankan protokol kesehatan masih rendah.

Warga banyak yang abai terhadap protokol kesehatan. Tidak ada jaga jarak antara satu dengan yang lain. Bahkan masih ada juga beberapa warga yang tidak menggunakan masker

Tidak hanya warga, sejumlah pelaku usaha kuliner, seperti cafe, restoran dan rumah makan juga masih banyak yang belum menyediakan fasilitas kesehatan.

Seperti tempat cuci tangan dan tidak ada pengaturan jarak pengunjung di tempat usaha mereka.

Sehingga antara satu pengunjung dengan pengunjung yang lain tetap duduk berdekatan, apalagi di lokasi-lokasi cafe, rumah makan dan restoran.

BACA JUGA :

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed Jadi Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid di Riau

Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Terjadi, Innova Tabrak Fuso, Lima Orang Tewas di Tempat

Menanggapi fenoma tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau Hadi Penandio,Kamis (14/1/2021) mengatakan, pihaknya terus melakukan kegiatan operasi dan patroli.

Kegiatan  tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat beraktifitas di luar rumah. 

"Kita terus melakukan kegiatan patroli rutin dimasa Pandemi Covid-19 ini agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah. Kita sebagaimana diamanatkan Undang-Undang sebagai penegak Perda kita juga ikut menjaga ketentraman ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat," katanya.

Patroli dilakukan guna menghimbau warga masyarakat agar mematuhi protkes dan memakai masker, agar terhindar dari Covid-19 .

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved