Destinasi Wisata di Dumai

Telah Rampung, Gedung Plaza Pusat Jajanan dan Kuliner Taman Bukit Gelanggang Dumai Akan Difungsikan

Bangunan gedung plaza pusat jajanan dan kuliner yang  berada di Taman Bukit Gelanggang akan difungsikan untuk UMKM di Kota Dumai

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Bangunan gedung plaza pusat jajanan dan kuliner yang  berada di Taman Bukit Gelanggang jalan Jendral Sudirman telah rampung dikerjakan. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, DUMAI - Bangunan gedung plaza pusat jajanan dan kuliner yang  berada di Taman Bukit Gelanggang jalan Jendral Sudirman telah rampung  kerjakan.

Dengan selesainya gedung tersebut, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Kota Dumai akan mulai memfungsikan gedung tersebut untuk UMKM di Kota Dumai

Kepala UPT Taman Bukit Gelanggang Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,  Darfi  mengatakan gedung  tersebut sudah selesai pengerjaannya pada akhir 2020 lalu, dan di 2021 ini gedung itu sudah bisa di gunakan.

Ia menambahkan, Gedung tersebut dibangun menggunakan APBD Perubahan 2020 dengan anggaran sekitar Rp 1 miliar.  

BACA JUGA :

Karipap Durian, Kudapan Khas Kabupaten Siak yang Banyak Diburu Wisatawan

Ramah di Kantong, Makan dan Ngopi di Teras Kafe Hotel Mutiara Merdeka Mulai Dari Rp 10 Ribu

"Saat ini Kami tengah mempersiapkan Perwako terkait pengelolaan gedung tersebut, yang nantinya bisa digunakan oleh pelaku UMKM di kota Dumai," katanya, Jumat (15/1/2021). 

Dalam Perwako  diatur mengenai sewa gedung dan akan dikelola pihak ketiga, dengan begitu pihaknya hanya menerima  PAD di awal saja. 

Darfi  menerangkan, dengan adanya gedung plaza pusat jajanan dan kuliner  tesebut diharapkan menjadi  pusat UMKM bagi para pelaku usaha.

Bangunan gedung plaza pusat jajanan dan kuliner yang  berada di Taman Bukit Gelanggang jalan Jendral Sudirman telah rampung  kerjakan.
Bangunan gedung plaza pusat jajanan dan kuliner yang  berada di Taman Bukit Gelanggang jalan Jendral Sudirman telah rampung  dikerjakan. (Dok Tribun Pekanbaru)

Diakuinya, konsep  Taman Bukit Gelanggang itu disiapkan sebagai alun-alun Kota Dumai ,  makanya berbagai fasilitas di diperbaiki, tentunya akan menunjang pusat jajanan ini.

Lebih lanjut diterangkanya, Taman Bukit Gelanggang  nantinya akan menjadi icon destinasi wisata di tengah Kota Dumai .

BACA JUGA :

Fasilitas Olahraga Arung Jeram Akan Dibuat di Sungai Subayang Rimbang Baling, Tahun ini Diluncurkan

Berwista ke Dumai, Ini Objek Wisata Pantai di Dumai yang Layak Untuk Dikunjungi

‎Apalagi dengan adanya  Tol Pekanbaru-Dumai, jadi sebagai tuan rumah, Kota Dumai harus menjadi indah dengan adanya pusat wisata kuliner di tengah kota.

Ia mengatakan  selama ini Taman Bukit Gelanggang  merupakan  Ruang Terbuka Hijau (RTH)  di tengah Kota Dumai , dengan adanya pusat jajanan ini, tentunya akan menambah daya tarik dari taman bukit gelanggang.

"Taman Bukit Gelanggang ini dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang walaupun terkesan sederhana namun dapat meningkatkan quality time bersama keluarga jika tidak sempat untuk pergi liburan keluar kota," pungkasnya. 

Perbaikan Jembatan Susur & Pasar Purbakala, Bandar Bakau Dumai Hadirkan Wajah Baru yang Lebih Fresh

Cocok Dijadikan Oleh-oleh, Songket di Rumah Tenun Wan Atiqa Dumai Eksis Pertahankan Budaya Melayu

Berkah Diresmikannya Tol Pekanbaru-Dumai, Jarak Tempuh Singkat Omzet Pun Meningkat

Jangan Takut Kehabisan Saldo E-Money di Tol Pekanbaru-Dumai, Pengemudi Bisa Top Up di Pintu Keluar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved