Kuliner di Pekanbaru

Harga Terjangkau, Seblak Wanoki Tawarkan Isian Seblak Lebih Banyak

Seblak Wanoki memiliki strategi tersendiri untuk tetap bisa bertahan di tengah pandemi, misalnya dengan memberikan promo-promo yang disukai konsumen

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Seblak Wanoki di Jalan Dharma Bakti Sigunggung, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Dalam memulai sebuah usaha memang butuh kegigihan, pengorbanan dan juga komitmen, supaya usaha tersebut bisa bertahan dan bersaing.

Hal ini yang dirasakan oleh Owner Seblak Wanoki , Manto yang memilih bisnis kuliner, khususnya seblak dan milkshake di tengah pandemi Covid-19 saat ini. 

Diakuinya, saat merintis usaha tersebut cukup banyak kendala yang ia rasakan, namun demikian ia tidak mau patah semangat dan tetap gigih bertahan menjalani usahanya yang berada di Jalan Dharma Bakti Sigunggung, Pekanbaru.

"Saat merintis usaha, kendalanya pasti diproduk yang orang belum terlalu dikenal oleh konsumen. Namun dengan promosi yang gencar, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, hingga dikenal hingga saat ini," kata Manto kepada Tribun, Kamis (4/2/2021).

BACA JUGA :

Jadi Oleh-oleh Khas Pekanbaru, Ini Cerita Asal Mula Pisang Goreng Kipas Kuantan II

Tom Yam ala Warung Sobet, Gunakan Kuah Kaldu dari Sari Udang Segar yang Menggoda Selera

Dijelakan Manto, pihaknya juga memiliki strategi tersendiri untuk tetap bisa bertahan di tengah pandemi, misalnya dengan memberikan promo-promo yang disukai oleh konsumen.

"Saat pandemi, kami memberikan promo-promo khusus, misalnya pembelian seblak dan mikshake sekaligus, hanya Rp 18 ribu. Selain di outlet, penjualan secara online juga lebih kami utamakan," katanya lagi.

Selain itu, pria yang juga berprofesi sebagai MC ini juga mengatakan, produk yang dijualnya memiliki ciri khas tersendiri,

mulai dari segi rasa, juga dari porsi yang lebih banyak yang dijual dengan harga terjangkau.

BACA JUGA :

Carnivore BBQ by Grand Jatra Hotel Pekanbaru, Hadirkan Masakan Khas Jepang, Arab, Italia Hingga Cina

Uniknya Mie Pangsit Ayam Gumik, Disajikan di Atas Kerupuk Pangsit Goreng Berbentuk Mangkuk

"Beda produk kami dengan yang lain adalah, kami memiliki bumbu khusus, kemudian dengan isian seblak yang cukup banyak. Variannya ada seblak sosis, ceker, cilok dan seblak komplit. Sedangkan untuk minuman milkshaek, kami memiliki beberapa pilihan topping, seperti keju, coco crunch, cocochips, oreo, astor dan regal," paparnya.

Sementara itu, perporsinya dikatakan Manto dijual pihaknya rata-rata dengan harga Rp 10 ribu, baik seblak maupun milkshake. 

BACA JUGA :

Ayam Bebek Pak Boss Sajikan Tiga Varian Sambal Cobek, Pedasnya Bikin Lidah Bergetar

Enaknya Soto Sulung di Restoran Iga Bakar Cobek Pekanbaru, Kuahnya Segar, Bening Tanpa Santan

"Kami memilih bisnis kuliner, karena yang namanya manusia pasti akan selalu mencari yang namanya kuliner. Karena ini juga salah satu kebutuhan yang utama. Awal mula dari bisnis ini awalnya secara online saja, via Sosmed dan sekarang kami sudah memiliki stand sendiri," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pemesanan bisa dilakukan melalui online, seperti WhatsApp di nomor 086376646161, atau melalui instagram @seblak.wanoki , kemudian GrabFood dan juga GoFood.

"Bagi rekan-rekann yang ingin membuka usaha sendiri, jangan pernah takut, jangan pernah ragu. Pilih produk yang unik, cari produk yang dijual dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Untuk peralatan, usahakan gunakan peralatan yang murah meriah terlebih dahulu, kemudian dikembangkan nantinya," tuturnya.

Asam Pedas Patin dan Baung yang Menggoda Selera, Pecinta Kuliner Wajib Coba Jika ke Pekanbaru

Galopuong Ondam, Kuliner Khas Kampar Bercita Rasa Manis dan Gurih

Lezatnya Aneka Kuliner di Dim Sum Yang, Diracik dengan Rempah Khas Nusantara

Gemasnya Kreasi Puding Oh Jelly, Bikin Gak Tega Makannya

Sedapnya Ayam Lapis 51, Resep Istimewa Warisan Sang Nenek yang Menggugah Selera

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved