Destinasi Wisata di Pekanbaru

Komite Seni Rupa DKR Gelar Pameran Pajang Karya, Tampilkan 12 Karya Terbaik Perupa Riau

Pameran Pajang Karya hadir sebagai kegiatan mendukung geliatnya kekaryaan para perupa di Riau.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Riau ( DKR Riau ) mengadakan pameran Pajang Karya (PaKar) yang digelar di DKR Artspace, belakang gedung Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Riau ( DKR Riau ) menggelar pameran Pajang Karya (PaKar) yang diadakan di DKR Artspace , belakang gedung Anjungan Seni Idrus Tintin , Pekanbaru , Riau

Pameran Pajang Karya merupakan sebuah ajang pameran seni rupa berkala tiga atau empat bulan sekali dalam satu tahun.

Pameran tersebut hadir sebagai kegiatan mendukung geliatnya kekaryaan para perupa di Riau.

Harapannya, PaKar bisa menjadi medan ekspresi dalam menumpahkan nilai-nilai estetika yang diusung dan menemukan ciri bentuk pada karya mereka. 

BACA JUGA :

Turis Mancanegara Tak Lagi Bisa Diandalkan, Dispar Riau Targetkan Wisatawan Domestik

Maksimalkan Potensi Sagu di Meranti, Sentra IKM Sagu Akan Beroperasi Penuh Dalam Waktu Dekat

Disampaikan Ketua Umum DKR, Atan Lasak, PaKar para perupa Riau dilakukan dengan sangat selektif dengan melakukan sejumlah proses kurasi ketat.

Hal ini dilakukan agar terjaring seniman dengan karya-karya yang berkualitas dan mengusung tema-tema kekinian yang sarat dengan nilai lokalitas, agar karya dapat diapresiasi dan terjual (market seni)

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Riau ( DKR Riau ) mengadakan pameran Pajang Karya (PaKar) yang digelar di DKR Artspace, belakang gedung Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru.
Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Riau ( DKR Riau ) mengadakan pameran Pajang Karya (PaKar) yang digelar di DKR Artspace, belakang gedung Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru. (tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky)

“Dapat saya sampaikan bahwa PaKar DKR ini adalah sebuah perhelatan yang merupakan program tahunan DKR, dalam hal ini ditaja Komite Seni Rupa. Nawaitu kami perhelatan ini bisa dilaksanakan tiga bulan sekali, artinya dalam setahun tiga kali PaKar diselengarakan,” kata Atan secara tertulis, Minggu (7/2/2021)

Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mendukung dan mendoakan agar kegiatan ini bisa terus terlaksana.

“PaKar DKR ini adalah sebuah upaya kami dalam menghimpun ekspresi estetika perupa di Provinsi Riau dalam gambar yang berkata-kata. Tentunya gambar atau lukisan itu menjulang marwah dan identitas diri bangsa” tambah Atan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved