Imlek 2572

Berbeda dari Tahun-tahun Sebelumnya, Perayaan Imlek 2572 di Jalan Karet Pekanbaru Ditiadakan

Demi memelihara semangat Imlek, semua warga yang melaksanakannya diimbau selalu bersemangat dan optimis menyongsong hari depan.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Pertunjukan barongsai memeriahkan perayaan Imlek di Jalan Karet Pekanbaru Riau beberapa tahun lalu. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Tahun Baru Imlek 2572/2021 di Provinsi Riau dan khususnya di Kota Pekanbaru yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 nanti akan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, perayaan Tahun Baru Imlek 2572 ditiadakan dan dilakukan secara sederhana. Mengingat pandemi Covid-19 dan adanya imbauan dari Pemerintah.

Ketua Panitia Tahun Baru Imlek 2572 Kota Pekanbaru, Robert Iwan Boyok mengatakan, berdasarkan kesepakatan musyawarah antar tokoh warga Tionghoa dan keprihatinan dengan kondisi kesehatan masyarakat saat ini serta belum berakhirnya pandemi maka dengan berat hati kegiatan imlek seperti bazar hingga cap gomeh ditiadakan

"Untuk Imlek tahun ini sejumlah evet yang digelar di tahun-tahun sebelumnya, seperti bazar, detik-detik perayaan Imlek dan Cap Go Meh kita sepakati ditiadakan," katanya belum lama ini.

Dilanjutkannya, namun demi memelihara semangat Imlek, semua warga yang melaksanakannya diimbau selalu bersemangat dan optimis menyongsong hari depan.

BACA JUGA :

Fox Hotel Pekanbaru Gelar Banyak Promo Khusus Februari, Mulai dari Paket Ruangan Hingga Menu Terbaru

Meriahkan Imlek, Mal SKA Akan Gelar Pameran UMKM

Menurut Robert, walaupun perayaan tahun baru Imlek ditiadakan, tapi imlek tetap dilakukan secara sederhana demi memelihara semangat Imlek yang akan dilakukan di rumah masing-masing.

"Untuk itu kita harapkan, masyarakat Tionghoa di Kota Pekanbaru yang merayakan Imlek agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 . Jadi mari kita jaga bersama," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau, Steven Sanjaya menyampaikan, untuk tidak mengurangi saling mengunjungi, perayaan imlek akan dilaksanakan secara virtual.

"Ini kita lakukan selain tetap bisa bertatap muka agar dapat merasakan keharmonisan suasana imlek, hal itu kita lakukan juga untuk menghindari kerumunan pada perayaan Imlek nanti," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved