Ubah Image Negatif, Pemuda Ini Gagas Kampung Quran Desa Jangkang Bengkalis

Kampung Quran mengubah image Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang terkenal sebagai pintu masuk perderan Narkoba

Istimewa
Kegiatan Kampung Quran Desa Jangkang Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau cukup terkenal dengan image yang negatif di masyarakat beberapa tahun terakhir.

Bukan tanpa alasan, beberapa berita peredaran narkoba khususnya di wilayah Riau selalu dikaitkan dengan Desa Jangkang .

Keberadaan desa yang berhadapan dengan Selat Melaka membuat desa ini menjadi sasaran empuk pintu masuk peredaran Narkoba .

Beberapa penangkapan besar Narkoba, nama desa ini sering disebut-sebut, begitu juga beberapa pemudanya yang tertangkap sebagai kurir pengantar.

Pandangan buruk terhadap Desa Jangkang ternyata membuat hati seorang pemuda di sana tergerak untuk mengubah image desa ini menjadi lebih baik.

Pria itu bernama, Zakaria (30) , hatinya tergerak ingin desanya dikenal dengan prestasi yang positif.

"Tahun 2019 kemarinlah kami melihat perlu suatu gerakan agar kampung ini terkenal dengan hal yang positif. Karena kami lihat dari tahun ke tahun tidak ada perubahan, yang ada nama Jangkang ini semakin buruk di mata masyarakat," ungkap Zakaria saat membuka cerita belum lama ini.

Sebenarnya beberapa kegiatan positif banyak dilakukan masyarakat, terutama kegiatan sosial.

Namun kegiatan yang dibuat tidak berdampak kepada kepribadian terutama pemuda di sini.

"Itu sebabnya kami merasa perlu membuat gerakan yang ada pengaruh dan bisa mengubah kepribadian pemuda lebih baik lagi," ungkapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved