Otomotif

Canggih, NIssan Kicks e-Power Bisa Otomatis Jaga Jarak dan Kecepatan Aman dari Kendaraan Lain

Konsumen di Pekanbaru sudah bisa membeli langsung mobil listrik Nissan Kicks e-Power, yang saat ini tersedia di Dealer Nissan SM Amin.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Mobil Nissan Kicks e-Power Mobil Listrik Tanpa Charger di Dealer Nissan SM Amin Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Konsumen di Pekanbaru sudah bisa membeli langsung mobil listrik Nissan Kicks e-Power, yang saat ini tersedia di Dealer Nissan SM Amin.

Sales Head Nissan SM Amin, Yasan mengatakan, saat ini pihaknya memberikan harga spesial promo, yakni dengan harga Rp 457 juta. 

"Untuk harga mobil Nissan Kicks e-Power saat ini kita berikan harga spesial untuk Kota Pekanbaru, yakni Rp 457 juta. Promo ini hanya untuk beberapa waktu kedepan," kata Yasan , Senin (22/2/2021).

Yasan juga menjelaskan, tentang teknis mesin, Nissan Kicks e-Power hadir dengan kolaborasi mesin konvensional tiga silinder 12-valve berkubikasi 1.200 cc dan motor listrik EM57 denga tipe AC3 Synchronous Motor.

"Mesin bensin tersebut menjadi generator dan inverter untuk mengasilkan daya listrik ke baterai lithium-ion 1,57 kWh dan motor listik yan nantinya digunakan untuk menggerakan roda," katanya.

BACA JUGA :

Baru Sepekan Dilaunching, Pemesanan Mobil New Pajero Sport di Suka Fajar Pekanbaru Capai 100 Unit

Canggih, Yamaha All New Aerox Connected Bisa Terkoneksi Langsung dengan Smartphone

Ia menambahkan, dengan demikian, mesin konvensional yang tertanam pada Nissan Kicks e-Power hanya sebagai genset saja.

Sehingga Nissan Kicks e-Power bisa menyajikan impresi berkendara layaknya mobil listrik penuh.

Sedangkan untuk urusan performa, motor listrik tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 125 Ps pada 4.000 hingga 8.992 rpm.

Sementara untuk torsi yang dihasilkan juga cukup besar, yakni 260 Nm di putaran 500 hingga 3.008 rpm.

Nissan juga sudah melengkapi Nissan Kicks e-Power dengan ragam fitur inovatif di kelasnya.

Mulai dengan One-Pedal operation yang merupakan teknologi pintar untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal, lalu Nissan Safety Shield System yang di dalamnya adalah teknologi Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System pertama di kelasnya.

BACA JUGA :

Gelar Pameran di Living World Pekanbaru, Mitsubishi Hadirkan New Pajero Sport dengan Fitur Terkini

Nissan Kicks e-Power, Mobil Listrik Tanpa Charger, Penasaran? Silahkan Test Drive di Sini

Nissan membawa teknologi e-Power lewat seri mobil Nissan Kicks e-Power yang bisa mendeteksi pergerakan mendadak kendaraan di depan pada jalur yang sama dan memperingatkan pengemudi akan potensi tabrakan dengan kendaraan di depannya.

Sedangkan Intelligent Emergency Braking secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan pengereman darurat saat risiko tabrakan meningkat sehingga dapat menghindarkan terjadinya tabrakan belakang atau mengurangi dampak dari tabrakan itu sendiri.

Kendaraan ini juga memiliki teknologi canggih lain dan yang pertama di kelasnya, yakni Intelligent Cruise Control.

Kendaraan ini akan secara otomatis menjaga jarak dan kecepatan aman dari kendaraan di depannya, sehingga mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan jauh.

Sementara untuk fitur seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist, sudah menjadi fitur standar pada Kicks e-Power. 

BACA JUGA :

Dirancang Kapabel di Berbagai Medan Jalan, Segini Harga Mobil Mazda CX-30

Kurangi Body Roll dengan Balance Arm, Mobil Jadi Lebih Stabil Saat Bermanuver di Jalan Raya

Yasan menambahkan, saat ini Nissan SM Amin menggelar Test Drive Nissan Kicks e-Power Mobil Listrik Tanpa Charger tersebut, yang dilaksanakan sepanjang bulan Februari 2021 ini.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved