Selaraskan Program Pariwisata, Dispar Riau Gelar Forum Perangkat Daerah

Digelarnya forum tersebut diharapkan bisa menyatukan persepsi dalam pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Provinsi Riau .

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Dok Dispar Riau
Dinas Pariwisata Riau menggelar Forum Perangkat Daerah Bidang Kepariwisataan di Pekanbaru, Kamis (25/2/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau'>Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggelar Forum Perangkat Daerah Bidang Kepariwisataan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan pemerintah daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran atau target sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan Dispar Riau dalam membangun sektor pariwisata di Bumi Lancang Kuning .

Kepala Dinas Pariwisata Riau , Roni Rakhmat menyebutkan, digelarnya forum ini diharapkan bisa menyatukan persepsi dalam pengembangan kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Provinsi Riau .

Hal ini sesuai dengan misi Gubernur Riau Syamsuar yakni, mewujudkan budaya Melayu sebagai payung negeri dan mengembangkan pariwisata yang berdaya saing.

Pada pertemuan itu, Kadispar Riau mengajak Dinas Pariwisata (Dispar) 12 Kabupaten/Kota di Riau untuk menyusun program event pariwisata.

Ia menyampaikan, bahwa dalam penyelenggaraan event pariwisata pemerintah daerah diharap mampu meminimalisir penggunaan dana APBD. Baik itu di provinsi ataupun kabupaten/kota.

"Kita berupaya mengajak Dispar kabupaten/kota untuk bisa membuat konsep event pariwisata yang bisa dikelola oleh pihak swasta dengan sistem sponsorship ataupun dikelola langsung oleh pihak swasta," papar Roni secara tertulis kepada Tribunpekanbarutravel.com , Kamis (25/2/2021) .

BACA JUGA :

Tari Losung, Tarian Penyambut Pesta Panen Padi Raya Khas Melayu Kampar Bikin Pengunjung Mal Terpana

Jaga Kecantikan dengan Kulit yang Sehat, Ini Perawatan Rutin Wajah yang Perlu Dilakukan

"Forum ini juga membahas agar kita fokus untuk mengembangkan satu destinasi unggulan dan event unggulan sehingga dengan dana APBD yang cenderung defisit pun kita harus mampu untuk berinovasi dan berkreasi dalam pengembangan destinasi dan event saat ini," katanya lagi.

Lebih lanjut Roni menuturkan, Dispar Riau siap mendukung agar Dinas Pariwisata yang ada di 12 kabupaten/kota di Riau, bisa membuat terobosan atau inovasi baru dalam upaya mempromosikan potensi wisata di daerah masing-masing.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved