Kota Pekanbaru

Soal Kepadatan Kendaraan di Sejumlah SPBU Kota Pekanbaru, Ini Penjelasan Pertamina

Kepadatan kendaraan di SPBU tersebut terjadi bukan hanya hari weekend tetapi juga hari kerja khususnya pada jam-jam tertentu.

Tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Sejumlah pengendara motor tengah mengisi bensin jenis premium di sebuah SPBU Jalan Sudirman Pekanbaru belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Usai melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Pekanbaru, PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut memastikan pasokan BBM aman dan stok BBM mencukupi.

Unit Manager Communication Relation and CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan bahwa Pertamina terus melakukan optimalisasi penyaluran BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengatasi kepadatan kendaraan yang terjadi beberapa waktu lalu di Pekanbaru. 

"Kita telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Pekanbaru . Selama hampir dua bulan, Januari hingga saat ini kita telah menyalurkan Jenis BBM Tertentu (JBT) sebanyak 18.524 kilo liter (KL) dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) sejumlah 15.432 KL di Pekanbaru," kata Taufikurachman, Kamis (25/2/2021) dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Selasa (23/2/2021) tersebut.

BACA JUGA :

Balai Anak Rumbai Pekanbaru Terima Rujukan Kasus Anak Viral di Pelalawan

Unilak Naik Peringkat Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi 4ICU UniRank 2021

Hadir juga Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Edi Sofyan, Kepala Seksi Manajemen MKL (Manajemen Kebutuhan Lalu Lintas) Kenmorinto, Wakasat Lantas Polres Pekanbaru AKP Dasmaliki, Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Kamaludin dan SBM Pertamina Wilayah Pekanbaru Aditya A.A.

Taufikurachman menjelaskan dalam pertemuan ini, menurut Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru , tingginya tingkat perjalanan Tol Pekanbaru-Dumai dan banyaknya pengecer BBM dan pelangsir menjadi faktor pendukung terjadinya kepadatan kendaraan di beberapa SPBU Kota Pekanbaru .

BACA JUGA :

Canggih, NIssan Kicks e-Power Bisa Otomatis Jaga Jarak dan Kecepatan Aman dari Kendaraan Lain

Canggih, Yamaha All New Aerox Connected Bisa Terkoneksi Langsung dengan Smartphone

Diakui Dinas Perhubungan tersebut, kepadatan kendaraan di SPBU tersebut terjadi bukan hanya hari weekend tetapi juga hari kerja khususnya pada jam-jam tertentu.

Beberapa kesimpulan hasil rapat tersebut adalah perlu ada penentuan waktu pelayanan operasional untuk penjualan BBM khususnya jenis JBT dan JBKP serta penempatan petugas di SPBU yang padat kendaraanya.

Pertamina terus mengimbau agar masyarakat membeli BBM sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya serta bagi masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan bahan bakar berkualitas (BBK), selain membuat kendaraan lebih awet, lebih hemat penggunaannya serta ramah lingkungan. 

PKL di Kota Pekanbaru Bakal Punya Lokasi Khusus Berjualan, Akan Ada di Tiap Kecamatan

Maret Masyarakat Umum Mulai Divaksin, Kadiskes Riau Ungkap Sanksi Bagi Warga yang Tak Mau Divaksin

Baru Sepekan Dilaunching, Pemesanan Mobil New Pajero Sport di Suka Fajar Pekanbaru Capai 100 Unit

Ikuti kami di
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved