Shopping Time

Akses Informasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Riau Sambil Belanja di Gerai UMKM Mal SKA

Gerai UMKM tersebut memang menjadi tempat strategis untuk memberikan informasi tentang wisata, kebudayan, ekonomi kreatif, dan UMKM .

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Penandatanganan kerjasama oleh Ketua Asita Riau Julfiyanto (kiri) dan Ketua Puan Aspekraf Arniningsih di Gerai UMKM, Mal SKA Pekanbaru, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Informasi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Riau kini semakin mudah diakses oleh masyarakat hanya dengan menjangkau konsumen di pusat perbelanjaan, yakni di Mal SKA Pekanbaru . 

Melalui kerjasama dengan Asosiasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Fashion (Aspekraf) Riau, yang saat ini melaksanakan program Gerai UMKM yang berada di Mal SKA Pekanbaru, Association of Indonesia Tour and Travel Agency (Asita) Riau melakukan penandatanganan MoU, Kamis (4/3/2021).

Ketua Asita Riau Julfiyanto yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kerjasama dan dukungan bagi kedua belah pihak.

Nantinya setiap tamu Asita Riau akan diajak untuk mengunjungi UMKM di gerai tersebut. Hal ini dimaksudkan, agar tamu bisa lebih mengenal dan berbelanja produk lokal Riau, sekaligus mendukung ekonomi kreatif Riau yang mengikuti kegiatan itu. 

"Ini merupakan kerjasama saling support dan bersinergi. Tamu Asita nanti akan kota bawa berkunjung ke sini, perkenalkan produk lokal Riau, sekaligus belanja. Sebagai timbal baliknya, Puan Aspekraf akan menyediakan tempat untuk kami dari travel agent , memasarkan produknya seperti paket tour, tiket, paket umrah, dan lainnya," kata Julfiyanto

BACA JUGA :

Rencana Pembangunan Monumen Bahasa di Kota Pekanbaru Bergulir Tahun Depan

Ini 3 Kawasan Hutan Mangrove di Kabupaten Siak yang Layak Untuk Dikunjungi

Dia juga mengatakan, kerjasama tersebut nantinya akan saling bersinergi mengembangkan pariwisata Riau, baik dari belanja, wisata alam, maupun wisata budaya yang ada di Riau.

Ketua Puan Aspekraf Riau, Arniningsih mengatakan, gerai UMKM tersebut memang menjadi tempat strategis untuk memberikan informasi tentang wisata, kebudayan, ekonomi kreatif, dan UMKM .

"Gerai ini bermanfaat menjadi pusat informasi pariwisata, dari pihak Asita Riau juga akan menyampaikan program-program apa saja yang ada di gerai ini, kemudian disinergikan dengan beberapa dinas terkait, sehingga wisata Riau semakin diangkat," ujarnya. 

BACA JUGA :

BBM Bisa Lebih Hemat Rp 300 Per Liter di SPBU, Begini Cara Dapat Diskonnya

Nikmatnya Masakan Khas Medan di DapuRasa Pekanbaru, Ada Kerang Rebus, Puyuh Goreng Hingga Roti Jala

Di Gerai UMKM tersebut juga menyediakan makanan, souvenir, dan lainnya.

Ia juga berharap, kedepannya kerjasama itu dapat mendukung program Bangga Buatan Indonesia yang mengusung tagline one stop shopping, one stop information.

Sementara itu, dalam agenda ini Asita Riau juga berbagi bersama anak yatim. Sekitar 30 anak dari dua panti asuhan di Pekanbaru, yaitu dari Panti Asuhan Amanah, dan Panti Asuhan Baiturrahman diberikan santunan, berupa bantuan uang dan juga barang.

Transaksi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Mal SKA 100 Persen Gunakan Sistem Nontunai

Peringati HUT ke-12, Labersa Hotel Hadirkan Beragam Promo Lewat Labersa Reborn

Gandeng UKM dan Petani, Organic Center Pekanbaru Kedepankan Kualitas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved