Kuliner di Pekanbaru

Gandeng UKM dan Petani, Organic Center Pekanbaru Kedepankan Kualitas

Hingga kini, produk-produk Organic Center Pekanbaru telah tersebar hingga supermarket tanah air.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Lahan pertanian binaan Organic Center Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sebagai produsen dari produk makanan Fast Moving Consumer Good (FMCG) dengan sumber nabati dan hewani organik berharga terjangkau,

Organic Center Pekanbaru terus memprioritaskan kualitas dari setiap produknya. Menggandeng UKM serta berkolaborasi dengan petani lokal dalam rantai distribusinya juga menjadi atensi tersendiri.

Hingga kini, produk-produk Organic Center Pekanbaru telah tersebar hingga supermarket tanah air.

Harga terjangkau, dan tentunya bahan makanan sehat terdata sudah 100 jenis yang diproduksi perusahaan ini.

Owner Organic Center Pekanbaru Arsilia menjelaskan, bisnis yang dijalankannya pada sektor makanan dan kuliner ini bukan berorientasi pada profit (keuntungan).

BACA JUGA :

Ini 3 Kawasan Hutan Mangrove di Kabupaten Siak yang Layak Untuk Dikunjungi

Peringati HUT ke-12, Labersa Hotel Hadirkan Beragam Promo Lewat Labersa Reborn

“Ya, memang profit bukan tujuan utama, namun sustainability (keberlangsungan,red) yang menjadi tujuan, dimana kepercayaan setiap stakeholder terus kami jaga,"ujar Arsilia.

Dijelaskan Lia, sapaan akrabnya, selain tidak akan mengedepankan profit dalam bisnis kuliner yang digeluti.

Seluruh bahan dari hulu hingga hilir yang tersaji juga sangat dijaga. Bahan-bahan terbaik dan berkualitas dengan harga sedikit lebih tinggi terus disesuaikan untuk membangun keberlangsungan dimaksud.

"Kami selalu mengutamakan kualitas, mulai dari bahan, bekerjasama dengan UKM dan petani yang memang harus mengeluarkan biaya lebih. Diharapkan dapat menjaga sustainability atau keberlangsungan bisnis sebagai suatu hal yang dikedepankan,"ujarnya.

Kemudian, lebih lanjut menurut Lia, Organic Center juga memilih kemasan eco friendly/ramah lingkungan walaupun harga kemasan lebih tinggi.

"Contoh dimana OC mengkedepankan kepentingan bersama. Sehingga kualitas sebagai prioritas benar-benar terwujud," jelasnya.

Sekilas mengenai produk, Organic Center Pekanbaru memproduksi mi instan, dengan ukuran 110 gram seharga Rp 8 ribu. Kemudian masih untuk mi instan ini ada rasa kaldu ayam, jamur, dan sapi yang dibanderol Rp 16 ribu.

BACA JUGA :

Walau Hanya Belanja Rp10 Ribu, Alfamart Pekanbaru Siap Antar Pesanan Konsumen, Bebas Ongkir

Transaksi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Mal SKA 100 Persen Gunakan Sistem Nontunai

Mi Organic Center memiliki 0 trans fat, artinya tidak melalui proses penggorengan untuk membuat mi kaku dan kering saat dikemas, kemudian diproses dengan pewarna alami yang terbuat dari ekstrak kunyit dengan adonan tambahan tepung mocaf hasil olahan petani binaan OC.

Untuk menjamin rasa yang lezat dan tidak membuat begah, mi ini memakai kimia pengembang sehingga membuat mi lebih berisi dan terakhir sudah sesuai standar GMP dimana sudah melalui uji laboratorium sesuai dengan persyaratan izin edar.

Selain itu juga ada produk gluten free untuk anak kebutuhan khusus seperti sagu dan sorghum yang diolah menjadi beras, kecap, gula, macaroni dan pasta dengan harga terjangkau.

"Sekarang dengan total 100 jenis yang tersebar di supermarket Nasional seperti Hypermart , Transmart , Foodhall dan lainnya," sambung Lia.

Dengan menjalankan bisnis yang bertujuan merangkul UKM dan Petani pada rantai distribusinya. Organic Center Pekanbaru juga dipastikan berbahan baku tanpa kimia seperti pestisida, hormone dan GMO, dimana sudah melalui proses seleksi ketat sebelum di produksi.

Kebakaran di Giam Siak Kecil Sudah 11 Hari, Kepala BBKSDA Riau: Kami Akan Sita Bibit Sawit di Sana

BBM Bisa Lebih Hemat Rp 300 Per Liter di SPBU, Begini Cara Dapat Diskonnya

Nikmatnya Masakan Khas Medan di DapuRasa Pekanbaru, Ada Kerang Rebus, Puyuh Goreng Hingga Roti Jala

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved