Kuliner di Pekanbaru

Dari Jabatan Dirut Rumah Sakit, Dokter Ini Kini Tekuni Bisnis Rendang, Produknya Bernama Dapur dr. Y

Berawal dari mencicipkan rendang ke kawan-kawan, masakannya dipuji. Beberapa kawan pun memesan kepadanya

Istimewa
dr Yulhasmida MKes MM bersama produk rendangnya yang diberi nama Dapur dr Y 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pengalaman menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) di sejumlah rumah sakit tidak lantas membuat dr Yulhasmida MKes MM gengsi untuk mencoba bidang lain.

Saat tidak memegang jabatan sekarang ini, ia justru santai menjajal bisnis rendang yang ia masak dengan tangannya sendiri. 

Sebagian tenaga dokter di Pekanbaru tentu sudah tidak asing dengan nama dr Yulhasmida. Ia pernah menjabat sebagai direktur utama di sejumlah rumah sakit, seperti, Dirut Aulia Hospital, Dirut RS Ahmad Yani yang sekarang dengan nama Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru, kemudian Dirut RS Mesra Pekanbaru, Dirut RS Andini Pekanbaru, Dirut RS Kambang Jambi, dan berbagai rumah sakit lainnya dengan beragam jabatan.

Sejak mengundurkan diri dari jabatan Dirut Rumah Sakit Aulia Hospital pada awal Mei 2020 lalu, kini Yulhasmida MKes MM lebih banyak di rumah menikmati kesibukan barunya, menjadi pebisnis rendang. Diakuinya, memasak rendang menjadi hobinya sejak dulu.

Berawal dari mencicipkan rendang ke kawan-kawan, masakannya dipuji. Beberapa kawan pun memesan kepada Yulhasmida untuk dibuatkan rendang. Makin banyak yang mencoba, makin banyak pula permintaan, hingga ia kewalahan menerima orderan.

BACA JUGA :

Walau Tidak Masuk Program PPnBM 0 Persen, Konsumen Pekanbaru Tetap Antusias Beli New Pajero Sport

Diskon PPnBM 0 Persen Diberlakukan, Segini Harga Mobil Suzuki di Pekanbaru Setelah Didiskon

"Tidak ada rencana awalnya menjual rendang. Banyak kawan yang minta lagi setelah mencicipi, sampai sekarang saya kewalahan menerima orderan, sampai mengirim ke luar daerah," kata Yulhasmida, Senin (8/3/2021).

Adapun rendang yang dibuat Yulhasmida di antaranya adalah rendang daging, rendang kerang, dan rendang tuna.

Setidaknya, ia rutin memasak rendang dua kali dalam seminggu, di luar hari Senin dan Kamis, karena ia melaksanakan puasa sunnah .

Ia kini juga telah mengemas rendangnya dengan lebih cantik, dan membuat brand dengan nama Dapur dr Y.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved