Destinasi Wisata di Inhil

Pantai Terumbu Mabloe Inhil, Destinasi Wisata yang Menyajikan Keindahan Mangrove & Budaya Menongkah

Ekowisata ini berdempetan dengan lokasi menongkah yang luasnya lebih kurang seperti lapangan sepak bola

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pantai Terumbu Mabloe sudah menjadi kawasan ekowisata andalan masyarakat Desa Sungai Bela Kabupaten Inhil 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, INHIL - Banyak wisatawan mulai melirik destinasi ekowisata Pantai Terumbu Mabloe di Desa Sungai Bela , Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Ekowisata ini berdempetan dengan lokasi menongkah yang luasnya lebih kurang seperti lapangan sepak bola , tradisi tersebut diagungkan sebagai sarana rekreasi untuk para pelancong.

Menongkah merupakan aktifitas yang dijalani masyarakat Suku Duano untuk mencari kerang menggunakan sekeping atau dua keping papan dan mengayuh dengan menggunakan tangan dan kaki.

Pantai bagian pesisir timur Sumatera ini juga menyajikan keindahan flora, antara lain, hutan mangrove dari berbagai macam jenis pohon hutan tertata secara alami, umumnya pohon Pedada, Perepat, dan Avicennia atau lebih dikenal dengan sebutan Kayu Api-api.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, Budaya (Disparporabud) Kabupaten Inhil, Junaidy Ismail, kawasan pesisir Inhil dengan segala keunikannya memang menjadi target pengembangan sektor pariwisata dalam konsep ekowisata.

BACA JUGA :

Tingkatkan Gairah Pariwisata, Disparporabud Inhil Terapkan Program CHSE

VIDEO : Uniknya Ekowisata Mangrove di Pantai Terumbu Mabloe Inhil

“Kita mengembangkan kawasan pesisir dalam satu konsep ekowisata. Ini (Pantai Terumbu Mabloe) akan kita rancang pengembangannya. Kalau sudah kita tata, para pengunjung dapat rutin hadir disini khususnya pada hari libur,” ungkapnya.

Ditambahkannya, keindahan Pantai Terumbu Mabloe dan rimbunnya hutan mangrove di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) berpotensi untuk dijadikan objek wisata.

Pantai Terumbu Mabloe merupakan pantai yang berpasir sersah di wilayah Desa Sungai Bela yang menawarkan panorama alam hutan mangrove yang sangat indah dan eksotis.

Kegiatan manongkah atau mencari kerang dengan papan di ekowisata Pantai Terumbu Mabloe di Desa Sungai Bela , Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
Kegiatan manongkah atau mencari kerang dengan papan di ekowisata Pantai Terumbu Mabloe di Desa Sungai Bela , Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). (Istimewa)

Pantai Terumbu Mabloe memang disiapkan sebagai destinasi wisata yang menyajikan budaya menongkah, keindahan mangrove, dan menikmati pasir pantai itu sendiri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved