Pemprov Riau Targetkan Kujungan 200 Ribu Wisman di tengah Pandemi Covid-19

Dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini upaya untuk mencapai target kunjungan Wisman tersebut memang harus dilakukan dengan kerja keras.

Editor: Theo Rizky
Istimewa/Dispar Riau
Tim Dispar Riau mengunjungi tempat wisata Asia Farm untuk melihat standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Di tengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi, Pemerintah Provinsi Riau optimis jumlah wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Riau tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. 

Pemprov Riau menargetkan sebanyak 200 ribu wisatawan mancanegara atau Wisman untuk berkunjung ke Riau hingga akhir 2021 nanti. 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Minggu (14/3/2021) mengatakan bahwa selama Januari 2021, total jumlah kunjungan Wisman ke Riau sekitar 5.100 lebih. Angka ini diperkirakan akan terus menanjak.

“Hingga kini memang untuk pintu penerbangan, atau pintu-pintu masuk lainnya untuk kunjungan dari luar negeri belum dibuka. Oleh sebab itu kami masih berharap pada wisatawan mancanegara yang saat ini ada di Indonesia agar bisa berkunjung ke Riau,” katanya. 

BACA JUGA :

Pantai Terumbu Mabloe Inhil, Destinasi Wisata yang Menyajikan Keindahan Mangrove & Budaya Menongkah

Beri Rasa Aman dan Nyaman Untuk Tamu, Hotel Perketat Protokol Kesehatan Covid-19

Roni Rakhmat menjelaskan, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini upaya untuk mencapai target kunjungan Wisman tersebut memang harus dilakukan dengan kerja keras. Meski berat, namun pihaknya optimis target tersebut bisa tercapai di akhir 2021 nanti.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari sisi infrastruktur terhadap sektor pariwisata di Riau terus dilakukan. 

Hal itu sudah mulai terasa dengan keberadaan Tol Pekanbaru-Dumai, sejauh ini menurutnya, telah memberikan kontribusi besar untuk objek wisata di Dumai dan Bengkalis.

“Kami berharap dengan keberadaan Tol Permai destinasi wisata di wilayah pesisir, seperti Dumai dan Bengkalis bisa lebih menggeliat kembali, sehingga target-target yang telah kita susun bisa tercapai di tahun ini,” katanya.

Tingkat Hunian Hotel Bintang di Riau Pada Januari Capai 36,69 Persen

Petapahan Elok, Destinasi Wisata Baru di Kampar, Tawarkan Konsep Pemandian Alam di Hutan Adat

Berwisata ke Taman Rusa, Mini Zoo di Kabupaten Siak, Pengunjung Bisa Memberi Makan Rusa dari Dekat

Berwisata ke Hutan Adat Imbo Putui Kampar, Menikmati Sejuknya Mandi di Sungai Emas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved