Destinasi Wisata di Siak

Bersantai di Taman Sri Bijuangsa, Menikmati Semilir Angin & Indahnya Pemandangan Tepian Sungai Siak

Satu spot taman yang kini digandrungi warga Kabupaten Siak adalah Taman Sri Bijuangsa , berada di depan kelenteng Hock Siu Kiong

Dok Tribun Pekanbaru
Taman Sri Bijuangsa Siak Sri Indrapura. Taman ini berada di tepian sungai Siak, depan kelenteng Hock Siu Kiong, kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Siak Sri Indrapura, 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Kota Siak Sri Indrapura telah menjelma menjadi kota ramah turis. Di sepanjang tepian Sungai Siak ,  konsep water front city berpadu dengan taman-taman yang indah dan sejuk. 

Satu spot taman yang kini digandrungi warga Kabupaten Siak adalah Taman Sri Bijuangsa , berada di depan kelenteng Hock Siu Kiong , Kelurahan Kampung Dalam .

Taman ini bertabur bunga berwarna warni, Water Front City yang menyajikan ruang terbuka untuk beragam aktivitas. 

Dari Istana Siak lokasi taman ini hanya berjarak sekitar 600 meter. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek untuk menikmati suasana sore dan malam di taman ini.

Hanya saja membayar parkir sebesar Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda 4. Pelataran parkirnya sangat luas, baik untuk mobil maupun untuk sepeda motor. 

Tulisan balok yang berukuran besar “Taman Sri Bijuangsa” berwarna mencolok menambah kesan elegan taman ini.

Bila malam tiba, tulisan ini memantulkan cahaya sehingga tampak sangat cantik. Bunga yang berwarna -warni memenuhi hamparan bagian depan, dengan tiang-tiang lampu yang mengagumkan. 

BACA JUGA :

Rintis Pengembangan Minyak Atsiri di Siak, Pria Ini Ajak Masyarakat Tanam Komoditas Ramah Lingkungan

Ini 3 Kawasan Hutan Mangrove di Kabupaten Siak yang Layak Untuk Dikunjungi

Di dalam taman bunga itu juga ada koridor yang cukup luas untuk jalan-jalan dan berfoto-foto.

Taman ini dilengkapi dengan toilet yang selalu dijaga kebersihannya. Pengunjung hanya diminta kesadarannya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved