Dampak Virus Corona di Riau

Pulihkan Sektor Parekraf, Dispar Riau Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Pelaku Pariwisata

Hal ini ditujukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona di tengah masyarakat, sekaligus membantu memulihkan sektor Parekraf.

Dok Dispar Riau
Sebanyak 60 orang pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Pekanbaru, Riau, mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, pada Kamis (18/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sebanyak 60 orang pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Pekanbaru, Riau, telah mengikuti Vaksinasi Covid-19 .

Hal ini ditujukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona di tengah masyarakat, sekaligus membantu memulihkan sektor Parekraf.

Dinas Pariwisata Provinsi Riau memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini,

Dosis pertama yang dilakukan kepada pekerja/pelaku Parekraf. Dilaksanakan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, pada Kamis (18/3/2021).

Dibagi dalam dua sesi yakni, sesi pertama mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB dan sesi kedua mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB.

Sejak pukul 07.30 WIB para peserta vaksinasi telah tiba. Kemudian, melakukan registrasi, cek kesehatan dan skrining. Setelah itu, dilanjutkan vaksinasi oleh petugas medis RSJ Tampan.

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Roni Rakhmat mengatakan, pemerintah telah menentukan kelompok prioritas bagi penerima vaksin Covid-19 .

Sejumlah kelompok prioritas penerima vaksin pada gelombang kedua pelaku Parekraf termasuk di dalamnya.

"Kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus COVID-19, termasuk pelaku sektor Parekraf," kata Roni Rakhmat, Kamis (18/3/2021) di Pekanbaru.

BACA JUGA :

FOTO : Underpass Perlintasan Gajah di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

PPnBM Nol Persen, Segini Harga Mobil Honda di Pekanbaru

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved