Vaksin Covid 19

Pertama di Sumatera, Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di RS Awal Bros, Begini Cara Mengikutinya

Program itu dilakukan dengan pendekatan yang mengedepankan teknologi yang dijalankan secara drive thru pertama di Sumatera

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua digelar di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Ribuan orang yang mendapat Vaksi Covid-19 tersebut berasal dari berbagai instasi dan organisasi yang ada di Provinsi Riau 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Awal Bros yang telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan jasa transportasi Grab dalam melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 .

Program itu dilakukan dengan pendekatan yang mengedepankan teknologi yang menjalankan pusat vasksinasi berupa pilihan jalur drive thru pertama di Sumatera.

RS Awal Bros berkomitmen memperlambat laju penularan Covid-19 . Pelayanan Vaksinasi Covid-19 telah dilakukan berkesinambungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota dengan sasaran yang telah ditetapkan. 

Rumah Sakit tidak hanya berfokus kepada kuratif (pengobatan) ataupun rehabilitastif (pemulihan) tetap fungsi Rumah Sakit juga melakukan promotif (promosi kesehatan) dan juga preventif (pencegahan) salah satunya adalah program vaksinasi ini. 

Rumah Sakit Awal Bros juga menggandeng Grab serta Taxi Konvensional lainnya dengan menyediakan lokasi, tatalaksana yang efisien dan tenaga kerja yang kompeten serta mengelola alur komunikasi dengan calon penerima vaksin termasuk melakukan proses penyaringan awal yang dilakukan secara online. 

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI dr Dante Saksono Harbuwono Sp.PD-KEMD PhD menyambut baik apa yang telah dilakukan RS Awal Bros ini.

"Vasksinasi berupa pilihan jalur drive thru ini cukup bagus dan banyak positifnya di Riau, apalagi dulu angka Covid-19 cukup tinggi di Riau," ujar Wamenkes.

Jadi dengan upaya yang telah dilakukan, tentunya ini tidak bsa dijalankan oleh Pemda sendiri yakni gubernur dan dinkes, tapi juga harus ada peran serta rumah sakit swasta seperti yang telah dilakukan RS Awal Bros tersebut.

"Peran rumah sakit swasta seperti vaksnisai program, vaksinasi drive thru ini sangat bagus dan wajib kita dukung. Karena saat ini kita berpacu denga  waktu, semakin cepat selesai, semakin cepat kita tangani Covid-19 ini," ucapnya.

"Untuk itu mari kita doakan semoga program ini berjalan lancar, karena ini akselarasi yang harus kita dukung dan berjalan hingga selesai," katanya lagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved