Destinasi Wisata di Pekanbaru

Melihat Chevron's Corner di Museum Sang Nila Utama, Sajikan Beragam Informasi Terkait Migas di Riau

Lokasi Chevron's Corner terletak di lantai 2, Museum Sang Nila Utama. Di pojok inilah beragam informasi tentang pengeboran minyak disajikan.

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Chevron's Corner di lantai 2, Museum Sang Nila Utama. Di pojok inilah beragam informasi tentang pengeboran minyak disajikan. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU -  Penjabat (PJ) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy secara langsung meresmikan Chevron's Corner di Museum Sang Nila Utama di Jalan Sudirman Pekanbaru , Selasa (30/3/2021).  Chevron's Corner merupakan pojok informasi yang menampilkan berbagai informasi terkait dunia perminyakan.

Bagi pengunjung yang ingin melihat bagaimana minyak bumi diidentifikasi dalam perut bumi, sampai disedot ke permukaan dan diolah menjadi barang yang dipakai untuk kehidupan manusia bisa langsung mendatangi Chevron's Corner .

Lokasi Chevron's Corner terletak dilantai 2, Museum Sang Nila Utama . Tidak sulit untuk menemukannya, begitu pengunjung naik tangga ke lantai 2, kemudian masuk melalui pintu depan, pengunjung hanya tinggal menoleh ke kiri dan langsung menemukan Chevron's Corner.

Di pojok inilah beragam informasi tentang pengeboran minyak disajikan. Baik yang terpampang di diding, maupun dalam bentuk maket yang dikemas dalam kaca dan diletakkan di atas meja. Sehingga pengunjung bisa mendapatkan informasi yang utuh tentang gas dan minyak bumi.

Mulai dari asal mula minyak dan gas bumi, kemudian industri hulu dan hilir minyak dan gas bumi.

BACA JUGA :

Modena Hadirkan Showcase Cooler SC 2801 L, Siap Dukung Usaha Kuliner Pelanggan

Alat Olahraga Treadmill Diskon 40 Persen di Gramedia Mal SKA

Selain itu di lokasi ini pengunjung juga mendapatkan informasi soal minyak dan gas bumi yang digunakan dalam keseharian manusia. 

Mulai dari kantong plastik sampai ke teknologi tinggi yang semuanya berasal dari minyal bumi. Kemudian ada juga informasi soal klasifikasi minyak mentah, serta teknologi perolehan minyak tahap lanjut. 

Selain itu, Chevron's Corner ini juga menyajikan banyak informasi soal sumur produksi, sumur injeksi, dan sumur pemantau yang dikemas dalam bentuk maket.

Sehingga pengunjung bisa melihat secara langsung bentuk dari sumur-sumur minyak ini seperti kondisi nyata dilapangan, namun dalam ukuran mini. 

Bahkan di pojok ini juga tampak terpampang seragam dan peralatan yang biasa digunakan oleh petugas yang bekerja di bidang minyak dan gas bumi. Mulai dari helm hingga baju tahan api. 

BACA JUGA :

Konsumen Bisa Cek Gratis Sepeda Motor Hondanya Melalui Cek Aja Dulu Ke AHASS

Percantik Kuku dengan Cat Eye Nail Art di Secret Beauty Corner

"Dengan dekorasi dan tampilan menarik ini kami optimis Chevron's Corner bisa menarik minat kaum milenial, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk datang kesini guna mencari dan memperoleh informasi mutakhir dan edukatif dalam memahami industri minyak dan gas bumi di Riau," kata Masrul.

Masrul mengatakan, hadirnya Chevron's Corner di Museum Sang Nila Utama dan Migas Center di Kampus UIR ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat Riau, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk memperkaya ilmu pengetahuan, khususnya dalam kegiatan industri Migas di daerah Riau.

"Dengan hadirnya Chevron's Corner ini tentu harapan kita, bisa dimanfaatkan oleh anak-anak kita, para pelajar dan mahasiswa untuk memperoleh informasi mengenai asal mula minya dan gas bumi, industri hulu dan hilirnya, sampai ke teknik bagaimana teknik untuk memperoleh minyak dan gas bumi ini," ujarnya.

Pada peresmian ini selain dihadiri oleh PJ Sekdaprov Riau, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Raja Yoserizal Zein, Kepala Dinas Pariwisata Roni Rahmat, Kepala Dinas Sosial Tengku Zul Effendi, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Rahima Erna.

Sementara dari pihak Chevron, tampak hadir Senior Vice Presiden Operation and Maintanance, Budianto dan General Manager  Corporate Affair Sumatera, Sukamto Tamrin. Sedangkan dari SKK Migas Sumbagut diwakili oleh Arilda.

Pentingnya Perlindungan Sumberdaya Genetik Indonesia

Bangkitkan Wisata Sejarah, Dispar Riau Bersama Komunitas Susuri Rute Bersejarah di Pekanbaru

Harga Pertalite Seharga Premium Berlaku Hingga Enam Bulan Kedepan, Warga Minta Permanen

Hadir di Kaharuddin Nasution, Den’s Coffee Suguhkan Menu Ayam Judes Sebagai Andalan

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved