Pantai Hospital Siap Terima Pasien Riau Saat Akses ke Malaysia Kembali Dibuka

Terdapat sembilan dokter Orthopedic yang memiliki tugas untuk masing-masing bagian, sehingga pasien bisa diberikan pengobatan yang fokus.

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Kepala Kantor Perwakilan rumah sakit Pantai Ayer Keroh Melaka Malaysia, Yusnan Ozora, lakukan zoom meeting dengan Dr Fabian Chong Tien Fook, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Hadir dengan tenaga dokter dan peralatan canggih, rumah sakit Pantai Hospital Melaka Malaysia siap menyambut pasien asal Riau, ketika penerbangan telah kembali dibuka nantinya.

Salah satu yang ditonjolkan dari rumah sakit ini adalah pengobatan Orthopedic atau tulang.

Terdapat sembilan dokter Orthopedic yang memiliki tugas untuk masing-masing bagian, sehingga pasien bisa diberikan pengobatan yang fokus.

Salah seorang dokter yang telah bekerja selama 17 tahun dalam pekerjaan sebagai dokter spesialis pakar perubatan Orthopedic, yakni Dr Fabian Chong Tien Fook mengatakan, untuk pengobatan tulang, banyak faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum pasien menjalani pembedahan tulang.

"Misalnya pasien yang mengalami ketidak kenyamanan pada tulang belakang, perlu diingat bahwa, setiap pembedahan tulang adalah pembedahan mempunyai risiko tertentu bergantung kepada jenis dan faktor sakit tulang dialami oleh pasien, artinya, perlu pertimbangan yang maksimal dari dokter," kata dokter di rumah sakit Pantai hospital Melaka, Malaysia tersebut, saat zoom meeting di kantor perwakilannya di Jalan Teratai, Pekanbaru, Selasa (30/3/2021).

Ia mencontohkan, sekiranya pasien mengalami slip di tulang rawan keluar dari pada saraf, pilihan untuk menjalani pembedahan karena apabila pasien yang mendapatkan perawatan sudah lumpuh namun masih bisa berjalan.

"Maka yang akan diberikan adalah mengamalkan pemberian obat sakit nyeri atau diberikan suntikan serta menjalani fisioterapi bagi perawat kesehatan sekiranya pasien tidak mau menjalani pembedahan," ulasnya.

Untuk berobat ke rumah sakit Pantai Ayer Keroh Melaka Malaysia tersebut bisa datang ke kantor perwakilannya di Pekanbaru, Jalan Teratai No. 202 A Sukajadi Pekanbaru, dengan nomor handphone 081277361440 atau (0761) 8654344.

Melihat Chevrons Corner di Museum Sang Nila Utama, Sajikan Beragam Informasi Terkait Migas di Riau

Gunakan Bahan Baku Impor, Al-Fateha Burger Suguhkan Cita Rasa Rempah Khas Negeri Jiran

Alat Olahraga Treadmill Diskon 40 Persen di Gramedia Mal SKA

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved