Destinasi Wisata di Bengkalis

Penggunaan E-Tiket Pelabuhan RoRo Bengkalis Akan Diberlakukan Juni Mendatang

Sistem E-tiketing rencananya akan digunakan seperti sistem tiketing tol. Kendaraan yang akan masuk tidak perlu lagi membeli tiket di loket,

Dok Tribun Pekanbaru
Kadis Perhubungan Bengkalis, Djoko Edy Imhar (baju putih) saat menyampaikan rencana penyeberangan 24 jam di Pelabuhan RoRo 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS - Selain penerapan pelayanan RoRo 24 jam untuk  penyeberangan pelabuhan RoRo Bengkalis-Sungai Selari , pemerintah Kabupaten Bengkalis juga berencana akan menerapkan tiket elektronik (E-tiket) pada layanan penyeberang ini.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Perhubungan Bengkalis Djoko Edy Imhar belum lama ini.

Sistem E-tiket rencananya akan digunakan seperti sistem tiketing tol. Kendaraan yang akan masuk tidak perlu lagi membeli tiket di loket, hanya dengan melakukan tapping uang digital.

"Petugas tidak lagi menghitung orang dalam kendaraan, orang dalam kendaraan sudah terhitung saat pengendara melakukan tapping," terangnya.

Untuk roda empat satu kendaraan sesuai aturan nasional dihitung satu kendaraan lima orang, sementara sistem tapping RoRo Bengkalis akan menghitung hanya tiga orang.

"Meskipun nanti yang berada di dalam kendaraan satu orang maka akan tetap di hitung tiga orang. Begitu juga kalau lebih tetap dihitung tiga orang," terangnya.

BACA JUGA :

Biaya Haji Naik Rp 9,1 Juta, Pihak Travel di Pekanbaru Legowo, Ini Alasannya

Warga Bersyukur Arab Saudi Keluarkan Izin Umrah di Bulan Ramadan

Menurut dia, rencananya penerapan E-tiket ini akan di mulai pada bulan Juni mendatang. Dengan catatan ini akan berjalan setelah pihaknya melakukan penyesuaian tarif.

"Tarif penyeberangan kita ini dari tahun 2015 belum pernah melakukan penyesuaian. Rencananya penyesuaian kita komperasikan dengan penyeberangan daerah lainnya," tambah Djoko.

Menurut dia hitungan tarif akan dihitung permil jarak yang akan ditempuh. 

Untuk penerapan E tiketing ini Dinas Perhungan juga akan memperbaiki terlebih dahulu insfrastruktur yang ada, sistem antrean dan fasilitas pendukung lainnya.

"Kita mau antrean tertib jadi fasilitas pelabuhan terkait antrean ini akan dibenahi terlebih dahulu," terangnya.

Pekansikawan Bakal Punya Moda Transportasi Yang Terintegrasi

Jalan Provinsi Rusak di Siak Bakal Diperbaiki Sebelum Lebaran Idul Fitri 1442H

Beroperasi Kembali, Ini Jadwal Samsat Keliling di Pekanbaru

Pelayanan Penyeberangan RoRo 24 Jam Akan Diluncurkan 12 April Mendatang

Ikuti kami di
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved