Ramadan 1442H

Ngabuburit Unik dengan Belajar Berkuda di Horse Power Tambusai, Mulai Hari Pertama Ramadan

Tempat belajar berkuda tersedia di Pekanbaru, yakni Horse Power Tambusai yang berlokasi di seberang Mal SKA Pekanbaru

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pengelola Horse Power Tambusai Dede Firmansyah 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Waktu menjelang berbuka puasa sering dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan yang disukai.

Begitu banyak pilihan yang bisa dilakukan. Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, namun kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ngabuburit yang sehat dan aman pun bisa dilakukan. 

Salah satunya adalah dengan belajar atau berlatih berkuda, fasilitas ini tersedia di Pekanbaru, yakni Horse Power Tambusai yang berlokasi di seberang Mal SKA Pekanbaru .

Tempat ini membuka jadwal khusus bagi masyarakat selama bulan Ramadan

Salah seorang dari menajemen Horse Power Tambusai , Dede Firmansyah mengatakan, untuk hari pertama Ramadan pada Selasa (13/4/2021), pihaknya membuka khusus untuk jam ngabuburit. 

"Kita mulai setelah ashar, atau pukul 16.00 WIB sore, sampai jelang berbuka puasa," kata Dede kepada Tribunpekanbarutravel.com , Senin (12/4/2021).

BACA JUGA :

Jamaah Masjid An Nur Wajib Bawa Perlengkapan Salat Sendiri

Horse Power Tambusai Tawarkan Sensasi Berkuda di Tengah Kota

Dikatakan Dede, kegiatan ngabuburit sambil wisata berkuda ini juga bisa untuk pemula, dan juga boleh untuk yang sudah berpengalaman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang hobi berkuda jelang buka puasa. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Dalam menjaga agar jangan terjadi penularan Covid-19, dikatakan Dede para peserta harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan penyelenggara latihan, seperti mencuci tangan, berwudhu, memakai masker, dan beberapa protokol lainnya.

Sedang untuk membatasi jumlah peserta agar tidak terlalu ramai, dikatakan Dede, pihaknya memberikan batasan jumlah peserta yang akan ikut.

Ia juga menyampaikan, program Ramadan yang dilaksanakan pihaknya tersebut juga dinamai dengan Ngabuburit Dzikir dan Olahraga Sunnah.

Berkuda di Savana Stable Pekanbaru, Pengunjung Bisa Pilih Paket Riding School Untuk Satu Bulan

TRAVEL TALK : Berkuda Sambil Berdakwah Bersama Owner Horse Power Tambusai Pekanbaru

Sudah Bisa Beroperasi, Bioskop di Kota Pekanbaru Harus Tetap Ikuti Prokes

Ini Imbauan MUI Riau Terkait Pelaksanaan Ibadah Selama Bulan Ramadan

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021 Akan Digelar Serentak 12 April 2021, Ini Sasarannya

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved