BRSAMPK Rumbai

Beri Dukungan Pemenuhan Hidup Layak Anak Disabilitas, Balai Anak Rumbai Gelar Family Support di Siak

Pelaksanaan pemberian dukungan pemenuhan hidup layak berupa paket stimulan nutrisi dilakukan secara door to door

Istimewa
Balai Anak "Rumbai" di Pekanbaru menyalurkan dukungan pemenuhan hidup layak Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di Kabupaten Siak belum lama ini 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Balai Anak "Rumbai" di Pekanbaru sebagai UPT Kementerian Sosial RI melakukan kegiatan Home Visit dan Verifikasi Data Penerima Manfaat.

Kegiatan itu, sekaligus penyaluran dukungan pemenuhan hidup layak Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 60 anak penerima manfaat di Kabupatan Siak , Provinsi Riau .

Penerima bantuan tersebut meliputi 36 Anak Penyandang Disabilitas, 7 anak berhadapan dengan hukum (ABH), dan 2 Anak dengan HIV/AIDS (ADHIV) di Kabupaten Siak  yang dilaksanakan pada Kamis-Sabtu (8-10/4/2021) lalu.

Pelaksanaan pemberian dukungan pemenuhan hidup layak berupa paket stimulan nutrisi dilakukan secara door to door , sedangkan secara simbolis, penyaluran bantuan diberikan kepada 35 anak penyandang disabilitas. Kegiatan berlangsung di Aula LKS Fajar Amanah, Perawang, Kabupaten Siak .

BACA JUGA :

Balai Anak Rumbai di Pekanbaru Salurkan Kebutuhan Sosial Anak Disabilitas

Balai Anak Rumbai Jangkau Anak Komunitas Adat Terpencil Suku Akit di Kepulauan Meranti

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia Dinas Sosial Kabupaten Siak , Rio, menyambut baik Program ATENSI anak penyandang disabilitas yang dilakukan Balai Anak "Rumbai" di Pekanbaru

"Kegiatan ATENSI ini sangat membantu sekali dalam kondisi masa pandemi Covid-19 , sangat dibutuhkan sekali untuk kebutuhan gizi anak kita saat ini." kata Rio.

Balai Anak
Balai Anak "Rumbai" di Pekanbaru menyalurkan dukungan pemenuhan hidup layak Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) di Kabupaten Siak belum lama ini (Istimewa)

Selain memberikan stimulus nutrisi, petugas juga menggelar dukungan keluarga ( family support ).

Kepala Balai Anak Rumbai Pekanbaru , diwakili oleh Kasi Layanan Rehabilitasi Sosial, Suyono berharap agar kegiatan family support ini bisa memberikan penguatan kepada keluarga supaya anak bisa tumbuh kembang di tengah masyarakat dan bisa mandiri.

BACA JUGA :

Balai Anak Rumbai Salurkan Bantuan Untuk Anak Korban Bencana Banjir dan Puting Beliung di Pekanbaru

Balai Anak Rumbai Pekanbaru Terima Rujukan Kasus Anak Viral di Pelalawan

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved