Promo Hotel di Pekanbaru

Berkah Ramadan, Bisnis Buka Puasa di Hotel Mulai Menggeliat

Pada tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnis,namun tetap dengan penerapan Prokes

Istimewa
Premiere Hotel Pekanbaru menggelar program buka puasa dengan tema Kurma atau Kuliner Ramadan 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kegembiraan menyambut bulan Ramadan tahun ini cukup dirasakan oleh sektor perhotelan.

Pasalnya pada tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha dalam menjalankan bisnis, namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. 

Pihak hotel pun berlomba-lomba membuat inovasi. Momen Ramadan ini, program buka puasa menjadi salah satu peluang bagi perhotelan untuk memberikan layanan kepada konsumen, dengan membuat menu-menu andalan, dan memberikan harga yang bersaing.
Salah satunya dirasakan oleh The Premiere Hotel Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru,  saat ini, hotel bintang empat tersebut menggelar program buka puasa dengan tema Kurma ( Kuliner Ramadan ), atau Kuliner Ramadan. 
Hotel tersebut mulai ramai dikunjungi para tamu, dan suasana restoran pun riuh kembali.
Hal itu membuat para karyawan hotel terharu karena tahun lalu area itu sangat sunyi tanpa suara.
Lampu dipadamkan untuk menghemat listrik, karena tiada tamu yang datang, bertepatan dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru. 
BACA JUGA :
"Saya merinding mendengar suara garpu, sendok dan piring, yang begitu ributnya di restoran. Bahkan ada suara piring jatuh dan pecah tadi, membuat suasana begitu hidup terasa. Ini yang yang kami rindukan. Karena pada tahun lalu, suasanya sangat sunyi. Di sini gelap semua, lampu dipadamkan. Sepi, hanya beberapa karyawan yang bertugas, yang lain dirumahkan sementara," kata General Manager Premiere Hotel Pekanbaru, Wismi belum lama ini.
Premiere Hotel Pekanbaru menggelar program buka puasa dengan tema Kurma atau Kuliner Ramadan
Premiere Hotel Pekanbaru menggelar program buka puasa dengan tema Kurma atau Kuliner Ramadan (Istimewa)
Oleh karena itu, Wismi merasakan keberkahan Ramadan kali ini bagi hotel yang ia pimpin tersebut. Terlebih bagi karyawan, yang kembali bisa bekerja, dan bisa menghidupi keluarga masing-masing. 
"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali, bisa bertahan sampai titik ini. Terutama karyawan bisa kembali bekerja. Karena kita sangat tahu, mereka punya tanggungan keluarga masing-masing di rumah. Kini sudah bisa kembali bekerja," tuturnya. 
Namun kondisi itu tidak hanya terjadi di Premiere Hotel Pekanbaru ketika itu. Seluruh hotel lainnya merasakan dampak yang sama karena pandemi, tanpa pemasukan.
Bahkan beberapa hotel ada yang tutup habis ketika itu.
BACA JUGA :
Perjuangan yang dilakukan pihak hotel yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru tersebut memang tidak mudah.
Mereka bahkan sampai berjualan di depan hotel, untuk bisa bertahan, juga mengantar makanan ke rumah pelanggan. 
Namun demikian, untuk kualitas hotel tersebut tetap dipertahankan, yang memiliki khasnya dan punya rasa yang selalu diingat oleh pelanggan. 
"Kita harus memutar otak dan kreatif agar bisa bertahan. Kami sampai berjualan di depan, untuk menjangkau pelanggan. Karena pada waktu itu kondisinya kan memang pelanggan tidak bisa ke hotel, jadi kita jangkau, sampai ke rumah pelanggan, dengan memesan online. Namun kualitas dan Prokes tetap kita pertahankan. Kemasannya pun kita buat eksklusif, sehingga menarik dan banyak peminatnya," imbuhnya. 
Wismi menambahkan, dalam menjalankan program baru tersebut, pihaknya menjalankan semua protokol kesehatan secara ketat.
Misalnya dengan mengatur tempat duduk berjarak, mengisi kapasitas ruangan 50 persen, sediakan sarung tangan ditempat pengambilan makanan, gunakan masker, cek suhu tubuh, cuci tangan pakai sabun dan lainnya. P
ihaknya juga melapor ke gugus tugas secara rutin dan berkala tentang aktivitas hotel yang dilaksanakan.
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved