Uniersitas Lancang Kuning

Unilak Gelar Webinar Nasional dengan Narasumber Menteri Sandiaga, Ini Pesannya Untuk Para Mahasiswa

Menteri Sandiaga menjadi narasumber pertama dalam webinar nasional strategi pembangunan di Indonesia dalam membangkitkan ekonomi umat pasca pandemi

Istimewa
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) menggelar webinar nasional dengan menghadirkan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) bersama Kahmi Prenueur menggelar webinar nasional dengan menghadirkan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno , anggota komisi XI DPR RI Kamrussamad, Dekan Fakultas Hukum Universitas lancang Kuning Dr. Fahmi SH. MH dan Ketua Bidang PTKP Badko HMI Riau Kepri Wiriyanto Aswir, dengan moderator Muhammad Arif mahasiswa Fakultas Hukum Unilak.

Webinar mengambil tema 'Strategi pembangunan di Indonesia dalam membangkitkan ekonomi umat pasca pandemi,' diikuti lebih dari 350 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sabtu (17/04/2021)

Menteri Sandiaga didaulat sebagai narasumber pertama dalam webinar nasional itu. Ia menjabarkan strategi dalam membangkitkan ekonomi dimasa pandemi.

Menurutnya pariwisata domestik harus jadi andalan disaat kunjungan pariwisata mancanegara mengalami penurunan hingga 70 persen.

"Kita ingin industri tidak rusak secara permanen maka kita dorong program bangga buatan Indonesia , bagaimana produk kreatif bisa berdiri sendiri.

Disebutkanya lewat hibah pariwisata, maka akan terbantu pekerja-pekerja di sektor pariwisata.

Lewat dana hibah pariwisata dan insentif pemerintah harus menyentuh 90 juta orang yang terkait pariwisata.

"Pekerja pariwisata ada 18 juta orang, ekonomi kreatif ada 21 juta dan ini rata-rata milenial dan mendominasi," katanya.

BACA JUGA :

FIA Unilak Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Perubahan Iklim

Gelar Wisuda, Rektor Unilak Jabarkan Prestasi dan Kemajuan di Masa Pandemi

Untuk membangkitkan ekonomi di sektor pariwisata, Sandiaga membidik tiga sub sektor yaitu fashion, kriya, dan kuliner.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved