Dampak Virus Corona di Riau

Seluruh Kapal Penumpang Dalam dan Luar Provinsi Diperintah Berhenti Beroperasi 6-17 Mei 2021

Hal ini sesuai dengan aturan terbaru dari Dirjen Perhubungan yang telah disampaikan melalui rapat bersama seluruh pihak terkait.

tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Suasana di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru beberapa waktu lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang memastikan bahwa kebijakan larangan mudik 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang berlaku untuk pelayaran ke luar masuk dari luar provinsi.

Walaupun demikian tampaknya kebijakan yang sama juga berpotensi diberlakukan antar kabupaten dan kota dalam Provinsi Riau

Kondisi tersebut disampaikan oleh Petugas KSOP Selatpanjang Ade Kurniawan kepada Tribunpekanbarutravel.com Rabu (21/4/2021).

"Nampaknya baik dalam maupun luar provinsi tersebut nantinya dilarang beroperasi," katanya. 

Dirinya mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan aturan terbaru dari Dirjen Perhubungan yang telah disampaikan melalui rapat bersama seluruh pihak terkait.

"Yang jelas kalau mengikuti dari atas kita tidak boleh beroperasi. Itu sesuai dengan rapat dengan dirjen itu selurh kapal tidak boleh beroperasi tentang rapat persiapan angkutan lebaran," ujar Ade.

Walaupun demikian secara teknis Ade belum bisa menjelaskan akan seperti apa dan sanksi yang diberlakukan bola ada yang melanggar hal tersebut.

"Kita masih menunggu keputusan pastinya, kita juga melihat seperti apa nantinya kondisi terkini dari gugus tugas. Selain itu kita juga akan melihat kondisi pelabuahn di tempat lain seperti apa kebijakan yang diterapkan nantinya," ujarnya.

Belum lagi soal regulasi lain terhadap kapal pengangkut barang. "Karena seperti gelatik itukan mengangkut barang, nantinya apakah beroperasi kita belum bisa pastikan," jelasnya.

BACA JUGA :

Gedung Bekas SPN di Rumbai Akan Jadi Tempat Karantina Bagi Pemudik yang Nekat ke Riau

Ini Daftar 28 Kelurahan di Kota Pekanbaru yang Masuk Zona Merah Covid-19

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Theo Rizky
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved