Kota Pekanbaru

Bikin Paspor Makin Gampang dengan Program Eazy Passport, Ini Syarat dan Biayanya

Layanan ini memungkinkan masyarakat mengurus paspor secara kolektif. Mereka bisa mengurus paspor di kantor, kampus, komunitas hingga komplek perumahan

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Sejumlah arga saat mengurus paspor dengan layanan Eazy Passport di lapangan Perumahan Resty Graha Lestari, Kota Pekanbaru, Rabu (21/4/2021). Layanan ini memungkinkan masyarakat mengurus paspor secara kolektif. Mereka bisa mengurus paspor di kantor, kampus, komunitas hingga komplek perumahan. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Masyarakat secara bergantian mengurus paspor di lapangan Perumahan Resty Graha Lestari, Kota Pekanbaru, Rabu (21/4/2021).

Mereka tidak cuma menyerahkan sejumlah berkas kelengkapan. Satu persatu dari mereka difoto oleh petugas dalam pengurusan paspor.

Masyarakat lebih mudah dengan adanya layanan Eazy Passport .

Layanan ini memungkinkan masyarakat mengurus paspor secara kolektif. Mereka bisa mengurus paspor di kantor, kampus, komunitas hingga komplek perumahan.

" Eazy Passport merupakan layanan pembuatan paspor secara kolektif yang bisa diajukan instansi pemerintah, swasta, perumahan atau komunitas. Dapat mengajukan layanan ini ke Kantor Imigrasi Pekanbaru," terang Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru melalui Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan,  Wawan Setiawan.

BACA JUGA :

Seluruh Kapal Penumpang Dalam dan Luar Provinsi Diperintah Berhenti Beroperasi 6-17 Mei 2021

Hanya Empat Pasar Ramadan di Kota Pekanbaru yang Dapat Rekomendasi dari Disperindag

Menurutnya, pihak kantor imigrasi nantinya mendatangi lokasi yang diajukan. Masyarakat pun bisa mengurus paspor secara kolektif di lokasi yang ditentukan.

"Nantinya proses pengurusan paspor mengikuti protokol kesehatan, agar pemohon dan petugas merasa aman dan terhindar dari Covid-19 ," terangnya.

Layanan ini memberi kemudahan bagi masyarakat yang hendak mengurus paspor. Mereka tidak lagi perlu datang dan antri di kantor imigran.

"Jadi petugas yang datang, untuk membantu pembuatan paspor secara kolektif," jelasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved