Bandara SSK II Pekanbaru

AirAsia Segera Tetapkan Bagasi Berbayar Tarif Baru untuk Semua Penerbangan Domestik

Terhitung mulai tanggal 18 Mei 2021, AirAsia akan menerapkan kebijakan bagasi terbaru untuk penerbangan domestik di Indonesia.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
AirAsia 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM - Terhitung mulai tanggal 18 Mei 2021, AirAsia akan menerapkan kebijakan bagasi terbaru untuk penerbangan domestik di Indonesia.

Communications PT Indonesia AirAsia Dion Putra Arie Parada M mengatakan bahwa hal ini sebagai bagian dari upaya AirAsia menghadirkan standar pelayanan penerbangan berbiaya hemat terbaik, sekaligus untuk menyeragamkan pengalaman pelanggan AirAsia untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Dijelaskannya, dengan kebijakan bagasi terbaru ini, tamu dapat lebih fleksibel menyesuaikan biaya perjalanan sesuai dengan kebutuhannya sehingga bisa menjadi lebih hemat. 

"AirAsia menyediakan bagasi pra-pesan dengan biaya terjangkau mulai dari Rp 40 ribu untuk 10 Kg dan Rp50 ribu untuk 15 kg, yang tersedia pada saat pemesanan tiket," kata Dion kepada Tribunpekanbarutravel.com melalu keterangan tertulisnya, Sabtu (24/4/2021).

Dion menambahkan, tamu juga dapat dengan mudah menambahkan jatah bagasi ke dalam tiket yang dibeli sebelumnya melalui fitur 'Pembelian Saya' di aplikasi super airasia maupun web airasia.com paling lambat 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. 

"Pembelian bagasi pra-pesan juga dapat dilakukan di agen penjualan atau mitra penjualan resmi AirAsia lainnya," katanya.

BACA JUGA :

Tak Hanya Sebagai Maskapai, Kini Airasia Bertransformasi Menjadi Brand Gaya Hidup Lewat Aplikasi

Penumpang AirAsia Bisa Tes Covid-19 di Tiga RS di Pekanbaru, Ini Lokasi dan Harganya

Agar perjalanan jadi lebih aman dan hemat, tamu AirAsia yang akan memesan tiket penerbangan domestik pada tanggal 18 Mei 2021 atau setelahnya.

Dilanjutkannya, disarankan untuk membeli bagasi pra-pesan pada saat memesan tiket atau check-in. 

"Tamu yang belum sempat melakukan pemesanan jatah bagasi sebelumnya atau yang ingin menambah jatah bagasinya dapat membeli di konter check-in atau pusat layanan pelanggan di bandara dengan harga khusus," ujarnya. 

Selain itu, dijelaskannya, tamu yang telah memiliki tiket penerbangan AirAsia dengan tanggal keberangkatan 18 Mei 2021 dan setelahnya, masih dapat menikmati bagasi gratis 15 kg selama tiketnya telah diterbitkan sebelum 18 Mei 2021.

Tak Hanya Sebagai Maskapai, Kini Airasia Bertransformasi Menjadi Brand Gaya Hidup Lewat Aplikasi

Bersiap Terima TKI dari LN, Pemprov Riau Minta Kemenkes Siapkan Alat Tes PCR di Lokasi Karantina

Gedung Bekas SPN di Rumbai Akan Jadi Tempat Karantina Bagi Pemudik yang Nekat ke Riau

Seluruh Kapal Penumpang Dalam dan Luar Provinsi Diperintah Berhenti Beroperasi 6-17 Mei 2021

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved