Dampak Virus Corona di Riau

Polresta Pekanbaru Lakukan Penyekatan Jalan, Ini Lokasi dan Waktunya

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan diantaranya dengan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan yang menjadi jalur terjadinya kerumunan

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Tim Pemburu Teking Covid-19 yang berasal dari unsur gabungan mengikuti apel gelar pasukan di halaman Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru , Minggu (20/9/2020) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru meningkatkan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru .

Upaya yang dilakukan diantaranya dengan melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan yang menjadi jalur terjadinya kerumunan, baik barang maupun orang, termasuk kendaraan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menuturkan, kerumunan mesti diantisipasi, agar tak terjadi penyebaran Covid-19.

"Penyekatan kita lakukan pada pukul 21.00 WIB. Contoh di HR Soebrantas yang paling sering terjadi kepadatan. Kemudian (jalan) Jenderal Sudirman, kemudian Jalan Harapan Raya dan Jalan Nangka. Ini yang paling terjadi kepadatan arus baik lalu lintas masyarakat dan kendaraan," katanya, Selasa (27/4/2021).

"Selain itu di sisi kiri dan kanannya jadi tempat kumpul. Terjadi kerumunan warga," imbuhnya.

Lanjut Kapolresta, penyekatan akan dilakukan sampai kondisi kepadatan benar-benar melandai.

BACA JUGA :

Kapal Penumpang di Meranti Dipastikan Tidak Beroperasi 6 Sampai 7 Mei 2021

Awasi Pemudik, Polda Riau Dirikan 4 Pos Penyekatan di Perbatasan Riau, Ini Lokasinya

"Baru kita buka (penyekatan). Ya kita patokan dari jam 21.00 WIB sampai jam 24.00 WIB. Tapi kalau masih rame kita sampai subuh pun kita siap," tegasnya.

Berikutnya, pada pagi dan siang hari, jajarannya intens melakukan imbauan, sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 .

Selain itu, polisi juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi.

Ia melanjutkan, lalu pada malam harinya, Polresta Pekanbaru melakukan kegiatan patroli ke lokasi jalan protokol, kafe, warung makan, pedagang kaki lima, restoran, tempat hiburan malam dan hotel yang menyediakan tempat berkerumun.

"Atau mereka melayani pembeli namun berkerumun. Ketika pukul 21.00 WIB, kita lakukan tindakan tegas, supaya mereka pulang ke rumah. Kita data kalau nanti kedapatan lagi, kita terapkan sanksi sesuai Perda," tuturnya.

Begitu juga kepada pelaku usaha, juga sudah diberi peringatan. "Ketika sudah pukul 21.00 WIB, dilarang melayani pembeli di tempat. Tetapi hanya boleh take away atau bungkus. Kalau masih bandel, kita beri peringatan. Kalau masih buka kita tindak tegas. Ditindak secara Yustisi oleh tim Satpol PP," sambungnya.

Pemko Bakal Antisipasi Arus Kedatangan ke Kota Pekanbaru

Bersiap Terima TKI dari LN, Pemprov Riau Minta Kemenkes Siapkan Alat Tes PCR di Lokasi Karantina

Bikin Paspor Makin Gampang dengan Program Eazy Passport, Ini Syarat dan Biayanya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved