Kota Pekanbaru

XL dan PFI Pekanbaru Kolaborasi Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Korban Langganan Banjir

PFI Pekanbaru bersama XL Axiata memberikan bantuan Sembako untuk puluhan kepala keluarga terdampak banjir di Pekanbaru

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru bersama XL Axiata memberikan bantuan sembako untuk puluhan kepala keluarga terdampak banjir di kawasan Perumahan Alam Surya, Jl. Uka Garuda Sakti KM3, Kota Pekanbaru , Rabu (28/4/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru bersama XL Axiata memberikan bantuan sembako untuk puluhan kepala keluarga di Kota Pekanbaru , yang kerap menjadi korban banjir.

Penyaluran bantuan telah berlangsung pada Rabu (28/4/2021), kepada perwakilan warga di Perumahan Alam Surya, Jl. Uka Garuda Sakti KM3, Kota Pekanbaru .

"Ada 45 paket sembako yang diberikan kepada warga, semoga ini bisa meringankan hidup warga dari bencana banjir. Kegiatan sosial ini berlangsung secara spontan dari kawan-kawan XL, dan kita dari PFI Pekanbaru membantu penyalurannya kepada warga yang korban langganan banjir," kata Ketua PFI Pekanbaru , Rian FB Anggoro.

Sementara itu, Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, donasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Pekanbaru yang sedang dilanda banjir.

Kondisi ini juga menjadi perhatian pihaknya untuk turut serta memberikan bantuan kepada korban banjir.

"Kami berharap dengan bantuan yang kami diberikan dapat meringankan beban para korban banjir," ujarnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Van Basten Tambunan Territory Sales Manager Pekanbaru XL Axiata Area Pekanbaru, Ade Akmal Putra Promo Leader Riau Kepri XL Axiata Area Pekanbaru, dan Riyo Apriandi Branch Manager PT. Prima Multi Usaha Indonesia.

"Kami merasa terketuk di hati untuk membantu saudara-saudara kita dari bencana banjir. Semoga ini bisa membantu penderitaan warga," ujar Ade Akmal Putra Promo Leader Riau Kepri XL Axiata Area Pekanbaru.

Perwakilan warga, Agung Nugroho mengatakan banjir sudah jadi seperti bencana rutin bagi warga setempat sejak 2017.

Perumahan tersebut menjadi aliran air satu-satunya dari daerah lebih tinggi di Garuda Sakti menuju Sungai Sibam .

Parit besar yang membelah perumahan itu selalu meluap saat hujan dan kerap melumpuhkan aktivitas warga.

Mayoritas warga di sana adalah kelas menengah pekerja yang baru memiliki rumah.

Mereka terpaksa harus bertahan hidup di bawah bayangan bencana banjir, sedangkan yang tidak kuat akan meninggalkan rumah dan membiarkannya perlahan rusak akibat banjir.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan XL dan kawan-kawan wartawan (PFI). Hanya Allah yang bisa membalas semua ini," kata Agung Nugroho.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved