BRSAMPK Rumbai

Masih Ingat RZ, Bocah Korban Kekerasan yang Viral di Pelalawan, Begini Kondisi Terakhirnya

Selama lebih kurang dua bulan ia mendapat layanan ATENSI berbasis residensial, sejak akhir februari lalu, RZ menunjukan perkembangan yang baik.

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
RZ kini berada di bawah penanganan Kementerian Sosial RI melalui Balai Anak Rumbai Pekanbaru . 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sempat diberitakan viral beberapa bulan lalu, anak RZ (11) dengan dugaan mendapat kekerasan fisik dari ayah kandungnya.

Saat ini berada di bawah penanganan Kementerian Sosial RI melalui Balai Anak Rumbai Pekanbaru .

Kepolisian dan Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan merujuk RZ karena menunjukkan perilaku disfungsional sehingga perlu mendapat rehabilitasi sebelum diserahkan kembali kepada keluarga inti.

Sebelumnya, pada tanggal 28 September 2020 Kementerian Sosial melalui Balai Anak “Rumbai” di Pekanbaru lakukan respon kasus terhadap anak yang diduga mendapat kekerasan dan ditelantarkan orang tua di Kecamatan angkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau .

Beredar viral di sosial media bahwa ditemukan seorang anak yang ditelantarkan oleh orang tua di daerah Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan dalam kondisi penuh luka-luka dan lebam di seluruh tubuh.

Berita yang tersebar menyebutkan bahwa ibu korban meninggalkan surat yang menyebutkan meminta maaf karena terpaksa meninggalkan anak karena tidak sanggup melihat anaknya menderita.

Berita ini pun viral dan sudah dibagikan lebih dari 26 ribu oleh pengguna facebook.

Atas berita ini, petugas dari Balai Anak “Rumbai” di Pekanbaru yang merupakan Pekerja Sosial, Mami Sufita dan Shintia Sibarani, didampingi oleh Sakti Peksos Kabupaten Pelalawan segara mengunjungi Polsek Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan tempat anak berada sementara.

Saat ditemui, RZ (10 thn) dalam kondisi penuh luka dan lebam diseluruh tubuhnya. Tampak beberapa jari kakinya masih mengeluarkan darah dan tulang pipi kiri terlihat memar biru kemerahan.

Sementara itu di dahi RZ juga terdapat luka sepanjang 2 cm dan terdapat bekas cekikan di leher serta luka-luka memar lainnya di bagian punggung, perut, dan paha.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved