Dampak Virus Corona di Riau

Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri 2021, Polda Riau Dirikan 58 Pos Penyekatan

Untuk mewaspadai penyebaran dan penularan Covid-19 , pemerintah mengeluarkan larangan dan peniadaan mudik lebaran tahun 2021 ini.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Di wilayah Riau, pihak kepolisian bersama instansi terkait menerjunkan personel dalam rangka mengawasi mobilisasi masyarakat. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Untuk mewaspadai penyebaran dan penularan Covid-19 , pemerintah mengeluarkan larangan mudik pada Lebaran Idul Fitri 2021 ini .

Di wilayah Provinsi Riau , pihak kepolisian bersama instansi terkait menerjunkan personel dalam rangka mengawasi mobilisasi masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan penyekatan baik di jalur darat, laut maupun udara.

Polda Riau mendirikan pos penyekatan di jalur antar kabupaten maupun antar provinsi sebanyak 58 pos, yang tersebar di seluruh wilayah dan menerjunkan 2.362 petugas pengamanan dari TNI/Polri, Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD serta instansi lainnya.

Polda Riau dan jajaran menerjunkan 870 personel, bersama 448 personel TNI, 399 personel Pol PP, 331 personel Dishub, 225 personel kesehatan, 198 personel BPBD dan 30 personel tambahan lain.

Terdata sembilan titik penyekatan di perbatasan provinsi, yakni 2 titik di kabupaten Rohil, 2 titik di kabupaten Inhil, dan masing-masing 1 titik di Kabupaten Rohul, Kuantan Singingi, Dumai, Kampar dan Kepulauan Meranti.

2 titik pos penyekatan Polres Rokan Hilir berada di Jalan Sudirman, Bagan Sinembah dan Jalan Sudirman, Bagan Batu yang keduanya merupakan akses menuju dan dari arah Provinsi Sumatera Utara.

Lalu 2 titik pos Polres Inhil berada di Pelabuhan Sungai Guntung dan di Desa Selensen yang keduanya berbatasan dengan Provinsi Jambi .

Polres Rokan Hulu mendirikan pos penyekatan di Simpang LKA Dalu-Dalu, Kecamatan Tambusai, yang merupakan perbatasan dengan Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan untuk perbatasan dengan wilayah Sumatera Barat, Polres Kampar dan Polres Kuantan Singingi masing masing mendirikan 1 pos, yakni di Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar dan di Jalur Lintas Sumbar Riau di Desa Kasang Kuantan Mudik.

Halaman123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved