Destinasi Wisata di Siak

Kasus Covid-19 di Kabupaten Siak Memuncak, Istana Siak Kembali Ditutup

Pelaksaan tradisi kenduri menyambut puasa Ramadan 1442 H diduga kuat menjadi penyebab tingginya angka Covid-19 .

Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Istana Siak di Kabupaten Siak berdiri megah 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kabupaten Siak semakin mengkhawatirkan. Kecamatan Siak sebagai pusat kabupaten merupakan kecamatan dengan angka kasus Covid-19 tertinggi di seluruh kabupaten Siak. 

Wakil Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Siak L Budhi Yuwono didampingi Kepala Dinas Kesehatan Siak R Tonny Chandra mengatakan, pelaksaan tradisi kenduri menyambut puasa Ramadan 1442 H menjadi penyebab tingginya angka Covid-19 .

Disinyalir pada setiap pelaksanaan kenduri Covid-19 masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. 

“Saat ini kabupaten Siak ditetapkan zona merah Covid-19 , karena itu kita membuat kebijakan untuk menutup objek wisata, termasuk Istana Siak , sejak 6 -17 Mei 2021,” kata L Budhi Yuwono, Senin (3/5/2021). 

Menurut Budhi, jumlah penduduk di Kecamatan Siak juga banyak dengan sebaran yang tidak terlalu luas, sementara jumlah penduduk Kecamatan Pusako dan Sungai Mandau sedikit sehingga kasus di kecamatan itu juga sedikit. 

“Untuk kecamatan lain seperti Sungai Mandau, Pusako yang jumlah penduduknya minoritas, kasus ini bisa dibilang sangat kecil sekali angkanya, berkisar 1 sampai 2 saja kasus saja, " kata Budhi. 

Dari data yang diuraikannya, di Kecamatan Siak pada Senin (3/5/2021), sebanyak 177 orang mengalami positif Covid-19 . Rinciannya adalah, sebanyak 40 orang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak dan 137 orang lainnya menjalani isolasi mandiri, isolasi di Asrama Haji serta Hotel Yasmin di jalan Sutomo, Kampung Rempak. 

Sedangkan kecamatan dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua yaitu, kecamatan Tualang. Sedikitnya ada 115 orang yang sedang dirawat karena positif Covid-19. Setelah Tualang disusul Kecamatan Sungai Apit sebanyak 109 orang.  

BACA JUGA :

Mudik Lokal di Riau Dilarang, Gubri Syamsuar Surati Bupati dan Walikota

Perlu Diketahui, Inilah Kriteria Zonasi Covid-19 dari Zona Hijau Hingga Zona Merah

Pemerintah Kabupaten Siak bersama Forkompinda Siak sudah berkomitmen untuk menurunkan angka Covid-19 ini .

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved