Bandara SSK II Pekanbaru

Kenalkan Aozora Kurumi, Karakter Virtual Idol Pertama AirAsia

AirAsia akan segera memperkenalkan virtual idol pertamanya, Aozora Kurumi yang akan menandakan era baru dari konten streaming di Asean

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
Istimewa
AirAsia akan segera memperkenalkan virtual idol pertamanya, Aozora Kurumi yang akan menandakan era baru dari konten streaming di Asean 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COMAirAsia akan segera memperkenalkan virtual idol (sebutan untuk pembuat konten yang menggunakan digital avatar) pertamanya, yaitu Aozora Kurumi , yang akan menandakan era baru dari konten streaming di Asean.

Dion Putra Arie Parada M selaku Communications PT Indonesia AirAsia mengatakan, virtual idol tersebut merupakan bagian dari Project Kavvaii besutan AirAsia,

sebuah program pencarian dan pengembangan bakat untuk menjadi virtual idol besar berikutnya di Asean yang diadakan pada bulan Maret tahun ini.

"Karakter Aozora Kurumi , yang berbalut busana bergaya Victoria dan ditemani oleh hewan peliharaannya Jetson, didesain oleh seniman ilustrator terkenal di komunitas virtual idol, Yueko," kata Dion melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/5/2021).

BACA JUGA :

Blue Sky Premier Lounge Sediakan Coffee Express di Ruang Tunggu Bandara SSK II Pekanbaru

Butuh Uang Baru Untuk Lebaran, Silahkan Tukar di Seluruh Kantor Bank di Provinsi Riau

Dikatakannya, karakter ini semakin hidup di tangan veteran industri animasi, Iron Vertex, dan pengisi suara berbakat yang terpilih dari audisi terbuka Project Kavvaii yang diadakan baru-baru ini pada bulan Maret di Asean dan sekitarnya.

"Virtual idol ini diharapkan dapat menghadirkan beragam konten siaran live menarik dengan berbagai tema mulai dari game hingga gaya hidup, serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan online dan offline dalam waktu dekat. Aozora Kurumi akan memulai debutnya melalui streaming di YouTube pada 8 Mei 2021 pukul 19.00 WIB," katanya.

Selain itu, untuk mengembangkan konten virtual ke tahap berikutnya, AirAsia akan bekerja sama dengan Pixiv, komunitas online ternama untuk seniman ilustrasi di Jepang dan seluruh dunia. 

"Ada berbagai inisiatif yang akan dilakukan dalam kemitraan kolaboratif ini, termasuk di antaranya penyelenggaraan kontes fan art untuk Aozora Kurumi pada September mendatang dan pembuatan channel Pixiv khusus di AirAsia wifi yang akan menampilkan konten eksklusif dari platform Pixivision," tuturnya.

AirAsia Segera Tetapkan Bagasi Berbayar Tarif Baru untuk Semua Penerbangan Domestik

Tak Hanya Sebagai Maskapai, Kini Airasia Bertransformasi Menjadi Brand Gaya Hidup Lewat Aplikasi

Penumpang AirAsia Bisa Tes Covid-19 di Tiga RS di Pekanbaru, Ini Lokasi dan Harganya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved