Kuliner di Siak

Laris Manis, Renyahnya Martabak Telur Mini Yusmanenti di Siak, Ini Resep dari Penjualnya Langsung

Martabak telur dibuat dengan ukuran sedang dan harga sangat merakyat, namun diburu selalu para pelanggan menjelang beduk berbuka puasa ditabuh

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Matabak telur mini buatan Yusmanenti di Kabupaten Siak 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, SIAK - Martabak telur merupakan salah satu makanan yang cukup banyak penggemarnya, kuliner ini identik dengan makanan berat dan biasanya dinikmati di malam hari.

Di Siak Sri Indrapura, martabak telur dibuat dengan ukuran sedang dan harga sangat merakyat, namun diburu selalu para pelanggan menjelang beduk berbuka puasa ditabuh.  

Yusmanenti, warga yang tinggal di Desa Suak Lanjut,  Kecamatan Siak, Kabupaten Siak adalah salah seorang penjual martabak telur terkenal di sana.

Ia bersama anak-anaknya selalu sibuk melayani pelanggan setiap menjelang berbuka puasa. 

Martabak telur ini disajikan saat masih hangat. Setiap pelanggan yang tiba memesan martabak, Yusmanenti harus mengekspos bahan yang telah disiapkan dari membalut isi hingga menggoreng di kuali datar.

Sekali penggorengan terdapat sekitar 10 porsi atau lebih. 

Siapapun bisa melihat cara Yusmanenti menggoreng martabak telur mini ini. Apalagi posisi atau tempat dia berjualan di pusat pasar beduk, Jalan Soetomo, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak. Tak heran bila pelanggan mengantre setiap menjelang berbuka. 

BACA JUGA :

Sempat Ditiadakan, Kini Festival Lampu Colok Digelar Lagi, Ini Sejarah Tradisi Lampu Colok Bengkalis

Kue Malako Kuah, Makanan Khas Masyarakat Melayu Rokan Sejak Zaman Raja-raja Terdahulu

Keunikan dari martabak telur Yusmanenti ini ada pada kulitnya, yakni kulit yang dibuatnya sendiri dengan adonan tepung terigu.

Sementara isinya selain telur, lengkap dengan sayuran, termasuk bawang bombai hingga daging kecil-kecil sedikit untuk pelengkap.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved