Kuliner di Kampar

Galopuong Ondam, Kuliner Khas Kampar yang Kerap Muncul Saat Bulan Puasa

Salah satu hidangan yang kerap disebut masyarakat di Kecamatan Kampar sebagai makanan khas di bulan puasa yakni Galopuang Ondam

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Kuliner khas Kampar untuk berbuka puasa Galopuong Ondam 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, KAMPAR - Pada bulan Ramadan seperti saat ini, berbagai makanan dan minuman banyak muncul dan diperdagangkan menjelang waktu berbuka puasa, dan hampir disetiap daerah mempunyai makanan khasnya.

Makanan khas ini ada yang memang khas ditemui setiap saat, ada juga makanan yang dikatakan khas karena pada masa tertentu saja ditemui.

Salah satu hidangan yang kerap disebut masyarakat di Kecamatan Kampar , Kabupaten Kampar sebagai makanan khas di bulan puasa yakni Galopuang Ondam .

Nama makanan ini memang agak sulit dalam pelafalan dan pengucapannya karena menggunakan bahasa khas Kampar.

Kata Galopuong sendiri sejauh ini berdasarkan keterangan masyarakat Kampar bermakna Kelepon, sementara kata Ondam bermakna rendam.

Sesuai dengan penampilan dari penyajian makanan ini memang tampak kelepon yang direndam dengan kuah santan.

BACA JUGA :

Nikmatnya Gulai Siput Khas Kuansing, Menu Favorit Berbuka Puasa Warga Inhu

Laris Manis, Renyahnya Martabak Telur Mini Yusmanenti di Siak, Ini Resep dari Penjualnya Langsung

Masyarakat Kecamatan Kampar bernama Rida ketika ditanya Tribunpekanbarutravel.com tentang makanan khas yang kerap muncul di bulan puasa , ia menjawab dengan mantap hidangan Galopuong Ondam jadi salah satu hidangan yang kerap muncul.

Menurutnya hidangan ini terkenal karena kerap dijual pedagang pada bulan Ramadhan di Pasar Air Tiris Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar.

Uniknya masakan ini hanya bisa ditemui dikala bulan Ramadhan saja. Diluar dari momen Ramadan , hidangan ini hanya bisa ditemukan jika ada keluarga yang membuatnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved