Dampak Virus Corona di Riau

Masih Ada Pemudik Lokal Riau yang Bebas Lewati Posko Penyekatan, Begini Cara Mereka Agar Bisa Lolos

Walaupun sudah ditegaskan tidak akan ada celah bagi pemudik lokal di Riau, ternyata itu tidak berjalan sepenuhnya

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Salah satu kendaraan dari arah Sumatera Barat disuruh putar balik di Pos Perbatasan Sumbar - Riau Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (7/5/2021) lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Walaupun sudah ditegaskan tidak akan ada celah bagi pemudik lokal di Riau, ternyata itu tidak berjalan sepenuhnya, pasalnya masih ada saja pemudik yang bisa melewati jalur penyekatan pada saat jam petugas sedang tidak berjaga.

Seperti seorang pemudik dari Kota Pekanbaru ke Bengkalis Eka Yusuf, ia sengaja melintasi penyekatan keluar dari Pekanbaru pukul 2.00 dini hari, tidak ada petugas yang menyetop mereka saat melintas.

"Nggak ada yang menyetop aman aja, memang iya, sengaja lewatnya dini hari, dan gitu juga di posko penyekatan lain nggak ada yang setop,"ujar Eka Yusuf kepada , Senin (10/5/2021).

Menurut Eka Yusuf, ia sengaja tetap pulang kampung karena sudah dua tahun tidak pulang ke kampung halamannya, maka berbagai cara ia lakukan untuk melintasi penyekatan tersebut.

Hal senada juga dilakukan seorang pemudik dari Pekanbaru ke Dalu-dalu Rokan Hulu, Asbiah, ia juga bebas melintasi beberapa posko penyekatan mulai dari posko keluar dari Pekanbaru.

"Petugas ada, cuma nggak disetop, dibiarkan saja lewat,"ujar Asbiah.

BACA JUGA :

Kunjungan ke Pusat Perbelanjaan di Pekanbaru Capai 20 Ribu Orang Lebih Sehari

Aprindo Tolak Penutupan Ritel di Pekanbaru Jelang Lebaran

Pemudik lainnya Supriadi yang melakukan perjalanan dari Pasir Pangaraian ke Pulau Bengkalis juga bisa melewati sejumlah posko penyekatan tanpa disuruh putar balik.

"Saya lewat saja dan tidak ada disetop apalagi disuruh putar arah, yang lain juga gitu main lewat aja," ujar Supriadi.

Bahkan sopir travel rute Pekanbaru - Tembilahan saja masih tetap beroperasi, namun jadwal keberangkatannya sekitar diatas pukul 21.00 WIB. Ini mereka lakukan untuk mudah melewati posko penyekatan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved