Satu Motor Terbakar di SPBU BLJ Bengkalis, Jaraknya Hanya Sekitar 10 Meter Dari Mesin Dispenser SPBU

Api berhasil dipadamkan setelah beberapa menit, kondisi motor mengalami kerusakan dibagian jok motornya.

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Satu unit sepeda motor terbakar disekitaran area SPBU milik Perusahaan Bumi Laksamana Jaya (BLJ) , Jalan Panglima Mina, Senin (10/5/2021) pagi. 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, BENGKALIS -  Satu unit sepeda motor terbakar disekitaran area SPBU milik Perusahaan Bumi Laksamana Jaya (BLJ) , Jalan Panglima Mina, Kabupaten Bengkalis Senin (10/5/2021) pagi.

Beruntung kebakaran kendaraan roda dua ini cepat diantisipasi petugas SPBU dan berhasil dipadamkan.

Dalam hitungan menit api yang membakar sepeda motor dapat dipadamkan, kebakaran sepeda motor ini sempat menghebohkan masyarakat Bengkalis.

Video kebakaran tersebut tersebar melalui lini media sosial. Kejadi kebakaran diketahui sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Pengelola SPBU BLJ Bengkalis Yusrizal Handayani membenarkan adanya kebakaran tersebut. Menurut dia, awalnya sepeda motor yang terbakar ini masuk area SPBU melalui gerbang jalan Panglima Minal.

Kemudian saat sampai di depan gerbang motor tersebut mati mendadak. Pemilik motor mencoba menghidupkan kembali sepeda motornya dengan kick stater atau engkol.

"Beberapa kali di engkolnya tidak mau hidup, berlahan lahan dia mencoba mendorong kendaraanya ke arah mesin pompa bensin. Sembari mengengkol sepeda motor tersebut," terang Yusrizal.

Menurut dia, saat berjarak sekitar 10 meter lebih dari mesin dispenser SPBU , tiba tiba kendaraan tersebut mengeluarkan api dan terbakar.

"Melihat api membakar kendaraan tersebut, petugas kita langsung mematikan mesin pompa minyak, dan mengambil racun api untuk memadamkannya," ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan setelah beberapa menit, kondisi motor mengalami kerusakan dibagian jok motornya.

"Setelah dipadamkan kita cek busi dan kepala businya tidak ada terbakar. Yang terbakar hanya bagian jok dan bodi motornya," terang Yusrizal.

Menurut dia, karena kebakaran tidak ada karena kesalahan petugas SPBU, pemilik kendaraan kemudian membawa balik kendaraannya. Pihak SPBU juga tidak mengenal siapa pemilik kendaraan.

"Kita bersyukur terbakarnya tidak saat mengisi minyak, kalau sedang mengisi minyak bisa terbakar SPBU ini. Prediksi kami kemungkinan kendaraan tersebut terbakar karena konsleting di motor tersebut," terangnya.

Kebakaran sepeda motor sempat menjadi perhatian masyarakat sekitar. Namun setelah padam tidak menganggu aktifitas jual beli minyak di SPBU BLJ.

"Aktifitas jual beli minyak tadi setelah terbakarnya sepeda motor ini kami lanjutkan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved