Dampak Virus Corona di Riau

Sudah 5 Ribu Lebih Kendaraan Disuruh Putar Balik di Riau Selama Larangan Mudik

Sejak diberlakukannya masa larangan mudik lebaran, sudah ribuan kendaraan diminta putar balik oleh aparat gabungan.

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Salah satu kendaraan dari arah Sumatera Barat disuruh putar balik di Pos Perbatasan Sumbar - Riau Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, Kamis (7/5/2021) lalu 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Sejak diberlakukannya masa larangan mudik lebaran, sudah ribuan kendaraan diminta putar balik oleh aparat gabungan.

Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan peniadaan mudik ini terhitung mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengungkapkan, selama lima hari terakhir masa larangan mudik, pihak Kepolisian bersama instansi lainnya yang melakukan pengawasan di pos penyekatan, sudah memeriksa 10.794 kendaraan.

"Kendaraan bermotor yang putar balik sebanyak 5.496 unit, dan yang melanjutkan 5.320 unit," kata Sunarto, Selasa (11/5/2021).

Untuk diketahui, Polda Riau sudah mendirikan 54 pos penyekatan yang tersebar di beberapa titik di wilayah Bumi Lancang Kuning .

BACA JUGA :

Pusat Keramaian Yang Tetap Buka Besok di Kota Pekanbaru Bakal Dibubarkan

Indahnya Lampu Colok Miniatur Masjid Tiga Dimensi di Bengkalis

Terkait larangan mudik Lebaran ini diungkapkan Sunarto, Bidang Humas Polda Riau juga sudah melakukan penyebaran brosur dan himbauan di beberapa lokasi di Kota Pekanbaru .

Diantaranya Pos Pengamanan Pelabuhan Sei Duku Pekenbaru dan Pasar Bawah. 

Tim Bidang Humas Polda Riau melakukan dialog interaktif dengan masyarakat dalam rangka menumbuhkan kesadaran, kepedulian masyarakat serta pendisiplinan terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) 5 M.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjabarkan Program 100 hari Kapolri. Kita akan tetap konsisten mengimbau masyarkat agar patuh Protokol Kesehatan," sebut Sunarto.

Disebutkannya, berlebaran di rumah adalah sama dengan berlebaran di kampung halaman sendiri. "Karena kita kita bisa bersilaturahmi dengan bantuan teknologi,” katanya.

Masih Ada Pemudik Lokal Riau yang Bebas Lewati Posko Penyekatan, Begini Cara Mereka Agar Bisa Lolos

Pihak Mal di Pekanbaru Dukung Penutupan Mal Jelang Lebaran Untuk Putus Mata Rantai Covid-19

Walau Pusat Perbelanjaan Wajib Tutup, Namun Tenant Ini Tetap Dibolehkan Buka Selama Lebaran

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved