Dampak Virus Corona di Riau

Selain Pusat Perbelanjaan, Bioskop Juga Tutup Hingga H+1 Lebaran Idul Fitri

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan resiko penularan virus Covid-19 dan melindungi kesehatan masyarakat.

Editor: Theo Rizky
Dok Tribun Pekanbaru
Seorang petugas melakukan pengecekan ruangan bioskop sebelum mulai di CGV Transmart Pekanbaru hari pertama buka, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Tidak hanya pusat perbelanjaan yang ditutup pada 12 hingga 14 April 2021, tapi juga bioskop, walau belum lama ini mulai kembali beroperasi setelah tutup 1 tahun lebih akibat pandemi Covid-19

Di CGV Transmart Pekanbaru misalnya, mengikuti intruksi pemerintah, bioskop ini mulai tutup pada H-1 Rabu (12/5/2021), kemudian pas hari H dan selanjutnya pada H+1 Jumat (14/5/2021).

Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru Victor Simbolon mengatakan, pihaknya mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan penutupan sementara, selama liburan lebaran Idul Fitri, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19

"Kami mengikuti arahan pemerintah tentang penutupan bioskop selama libur lebaran, terkait kegiatan usaha hiburan dan kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19," kata Victor Simbolon kepada Tribunpekanbarutravel.com , Rabu (12/5/2021).

Victor Simbolon menjelaskan, selama tiga hari tersebut, CGV Pekanbaru memang tidak beroperasi dan baru akan beroperasi lagi pada Sabtu (15/5/2021).

"Perubahan jam operasional CGV tidak hanya terjadi di Kota Pekanbaru , namun juga terjadi di sebagian wilayah di Indonesia," katanya. 

Setelah dibuka kembali nantinya, jam operasional CGV akan dimulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Hal itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan resiko penularan virus Covid-19 dan melindungi kesehatan masyarakat.

"Memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para pelanggan adalah prioritas kami. Karena itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan atas penutupan sementara serta perubahan jam operasional," ujarnya. 

Manajemen Bioskop CGV dikatakan Victor sejauh ini telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona berdasarkan instruksi maupun himbauan dari Kementrian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan setempat.

"Misalnya meningkatkan standar kesehatan dan kebersihan bioskop termasuk mengedukasi para staff tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19," imbuhnya. 

Ia menambahkan, CGV akan terus memonitor perkembangan dan informasi terkini tentang virus Corona dan akan mengikuti prosedur pencegahan sesuai instruksi dari pemerintah kota, provinsi dan berkoordinasi dengan pihak pengelola pusat perbelanjaan. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved