Kota Pekanbaru

Objek Wisata yang Langgar Prokes di Pekanbaru Terancam Ditutup Paksa Oleh Tim Satgas Covid-19

Aparat gabungan tidak segan menutup operasional objek wisata atau pusat perbelanjaan bila terdapat pelanggaran protokol kesehatan

Editor: Theo Rizky
Istimewa
Satpol PP Kota Pekanbaru bersama Polresta Pekanbaru menutup sementara objek wisata Asia Heritage, Rumbai, Minggu (16/5/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Tim Satgas Covid-19 mengancam bakal menutup sementara objek wisata atau pusat keramaian yang melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Aparat gabungan sudah melakukan pengawasan. Mereka tidak segan menutup operasional objek wisata atau pusat perbelanjaan bila terdapat pelanggaran protokol kesehatan.

"Yang melanggar Prokes kita tutuplah, tim melakukan pengawasan. Kalau melanggar kita bubarkan," tegas Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya, Minggu (16/5/2021).

Menurutnya, tim tidak cuma melakukan pengawasan di lapangan. Mereka langsung membubarkan kerumunan pengunjung dan menutup langsung lokasi yang terbukti melanggar protokol kesehatan.

BACA JUGA :

Puncak Arus Balik, Siap-siap Pemudik dari Luar Kota Pekanbaru Diminta Putar Balik

Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru Tegaskan Asian Heritage Tutup Sementara Untuk Cegah Kerumunan

Pengelola objek wisata dan pusat perbelanjaan hanya bisa mengisi 50 persen kapasitas lokasi. Mereka yang melanggar nantinya langsung ditutup sementara.

Nandang mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah. Ia mengingatkan masyarakat untuk menghindari kerumunan yang jadi potensi penularan Covid-19 .

"Kalau tidak ada keperluan ya di rumah saja, sebab penyebaran Covid-19 masih tinggi. Kerumunan bisa menimbulkan bertambahnya kasus covid-19 ,"jelasnya.

Pesta Lampu Colok Meriahkan Suasana Lebaran di Kuansing

Sediakan Smartphone dan WiFi Gratis, Polres Kuansing Fasilitasi Mudik Virtual

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Ahli Epidemiologi Minta Pemudik Saat Kembali Diwajibkan Rapid

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved