Kedepankan Prokes, HUT ke-3 RS Awal Bros A Yani Disiarkan Secara Live Streaming

Tahun 2021 ini, RS Awal Bros A Yani Pekanbaru mengambil tema ‘Kesehatan Untuk Anda’

Penulis: Theo Rizky
Editor: Theo Rizky
tribunpekanbarutravel.com/Theo Rizky
Rumah Sakit (RS) Awal Bros A Yani Pekanbaru merayakan hari ulang tahun ke-3 nya, acara tersebut dipusatkan di Aula RS Awal Bros Pekanbaru, Rabu (19/5/2021) 

TRIBUNPEKANBARUTRAVEL.COM, PEKANBARU - Rumah Sakit (RS) Awal Bros A Yani Pekanbaru merayakan hari ulang tahun ke-3 nya dengan penuh keceriaan, Rabu (19/5/2021).

Disampaikan Direktur RS Awal Bros A Yani, dr. Fani Farhansyah, MARS, HUT RS Awal Bros A Yani sejatinya jatuh pada tanggal 14 Mei, namun karena saat itu bertepatan dengan Lebaran, akhirnya baru bisa dirayakan pada saat ini.

Tahun 2021 ini, rumah sakit yang berada di Jalan A Yani Pekanbaru tersebut mengambil tema ‘Kesehatan Untuk Anda’

Menurut dr Fani, tema ini sengaja diambil karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dan virus itu masih terus menyebar.

“Artinya RS Awal Bros A Yani berupaya untuk terus membantu masyarakat baik yang terkena Covid maupun yang non Covid untuk pelayanan kesehatan di rumah sakit ini, harapan kami dengan umur tiga tahun ini, kami bisa lebih maksimal memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Pekanbaru, Riau dan lebih luas lagi untuk masyarakat Indonesia,” kata dr Fani.

Dalam sambutannya, ia mengenang setahun yang lalu saat pandemi Covid-19 mulai mewabah.

Ketika itu RS A Yani langsung memiliki tekad untuk membantu pemerintah meski menghadapi sejumlah kendala, diantaranya adalah terbatasnya alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat dan masker.

“Waktu itu kita kesulitan, tetapi kita berikhtiar untuk membuat sendiri, dan alhamdulillah itu bisa mencukupi untuk tenaga-tenaga kesehatan kita untuk menangani pasien Covid,” katanya.

Upaya yang lain adalah dengan menyiapkan satu lantai khusus untuk para pasien yang terpapar Covid-19 , “Sampai saat ini kita tetap melayani dan terus melakukan penyempurnaan seperti penambahan ruangan operasi khusus Covid dan lainnya,” ujar Fani lagi.

Sementara itu, Komisaris Awal Bros Hospital Group Ir Arfan Awaloeddin, MARS menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah dan masyarakat karena memilih dan menerima RS Awal Bros A Yani sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Harapan kami semoga peningkatan pelayanan yang diberikan oleh RS A Yani bisa turut membantu pemerintah dalam hal memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya,” kata Arfan.

Selain itu ia juga berharap agar apa yang telah dilakukan oleh karyawan, baik dokter, tenaga penunjang maupun tenaga medis lainnya memiliki nilai ibadah yang terbaik.

Peringatan HUT ke-3 RS Awal Bros A Yani dirayakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang cukup ketat, sebelum masuk ke dalam aula tempat acara dilaksanakan, peserta dan para undangan sudah melewati pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan sebelumnya, atau menggunakan hand sanitizer.

Jumlah peserta dibatasi dan tempat duduk juga diberi jarak. Seluruh rangkaian acara juga disiarkan secara live streaming yang ditayangkan di sejumlah ruangan di rumah sakit tersebut dan melalui Zoom meeting serta channel Youtube halo awal bros.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, kue ulang tahun, pengumuman karyawan terfavorit dan juga pengumuman pemenang berbagai perlombaan yang telah diadakan sebelumnya.

Hari Lebah Sedunia 2021: Selamatkan Dunia Perlebahan Indonesia

40 Kelurahan di Pekanbaru Masuk Zona Merah, Vaksinasi Covid-19 Massal Akan Kembali Digelar

Masih Zona Merah, Acara Resepsi Pernikahan Belum Diizinkan di Pekanbaru

Semua Tempat Rekreasi, Pusat Kuliner, dan Gedung Pertemuan di Pelalawan Tutup 15 Hari Kedepan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved